Kroasia Punya Cara Sendiri untuk Hentikan Messi

Forumterkininews.id, Doha – Timnas Kroasia akan berhadapan dengan Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022. Bruno Petkovic menegaskan timnya punya cara tersendiri untuk menghentikan Lionel Messi.

Kroasia berusaha untuk mencapai final Piala Dunia kedua berturut-turut. Setelah kalah dalam pertandingan showcase 2018 dari Prancis.

Mereka mengejutkan favorit turnamen Brasil di perempat final setelah tertinggal satu gol di perpanjangan waktu. Tetapi berusaha keras untuk bangkit kembali dengan menyamakan kedudukan dan memaksakan adu penalti yang akhirnya mereka menangkan.

“Kami belum memiliki rencana khusus untuk menghentikan Messi dan biasanya kami tidak berkonsentrasi menghentikan satu pemain tetapi seluruh tim,” kata striker Bruno Petkovic pada konferensi pers, Minggu.

“Kami akan mencoba menghentikan mereka sebagai tim dan bukan dengan man-marking. Argentina bukan hanya Messi, mereka memiliki sejumlah pemain hebat. Kami harus menghentikan seluruh tim Argentina,” lanjutnya.

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali Messi sejauh ini menjadi kekuatan pendorong bagi Argentina, yang juga membutuhkan penalti setelah menyia-nyiakan keunggulan dua gol melawan Belanda di perempat final mereka.

Super-sub Petkovic mencetak gol penyeimbang pada menit ke-117 melawan Brasil untuk memaksakan penalti, dengan Kroasia kini memenangkan keempat adu penalti yang mereka ikuti di Piala Dunia.

“Saya pikir banyak orang yang bukan pesepakbola profesional bisa sukses mengambil penalti,” kata Petkovic, diberitakan CNA.

“Perbedaannya adalah seberapa kuat mental Anda. Ada tekanan besar yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Tapi itu juga membantu ketika Anda memiliki kiper kelas dunia.”

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...