Kronologi Korban Pencurian Babak Belur Akibat Diduga Maling di Jaksel

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang korban pencurian bernama Ridho  mengalami luka dibagian wajahnya. Hal ini usai dihajar massa akibat diduga maling di Jalan Haji Jian 2B, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (25/7).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @merekamjakarta, tampak kepala Ridho diperban akibat luka yang dideritanya.

“Teman-teman yang warga Hj Jian ya tolong saya mau informasi. Ini bukan maling motor, yang punya peri kemanusian ini bukan maling motor,” ujar seorang perempuan dalam video.

Sementara itu perempuan yang merekam Ridho juga tanpak geram akibat aksi main hakim yang dilakukan warga akibat mengira Ridho adalah pelaku maling motor. Padahal saat kejadian tersebut ponsel Ridho pun juga hilang.

“Ini anak cucian lagi mau mencari makan. Ini dia apa, dia hp nya juga ilang orang dibabakbelurin begini digebukkin. Mudahan- mudahan azab kena anak-anak lu,” geram perempuan tersebut.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno membenarkan bahwa Ridho bukan pelaku pencurian. Namun Ridho merupakan orang yang menjadi salah sasaran warga.

“Setelah mendatangi TKP dan melihat rekaman CCTV warga, memang korban atas nama Ridho terlihat awal nya masuk ke Jalan Hj Jian 2, menggunakan 1 motor jenis Honda Scoopy warna merah,” kata Tribuana, saat diminta keterangan, pada Rabu (26/7).

Lebih lanjut ia menjelaskan kronologi ini bermula saat Ridho yang ternyata seolah dijebak oleh kedua pelaku. Pasalnya warga sekitar melihat Ridho berboncengan dengan motor yang sama dengan pelaku.

“Setelah di lihat rekaman CCTV sampai habis ternyata pelaku berjumlah 2 orang melarikan diri. Dan 1 korban atas nama Ridho terlihat dari rekaman CCTV berlari mengejar 2 orang pelaku,” ujar Tribuana.

BACA JUGA:   Polisi Masih Usut Penyebab Kecelakaan Bus di Subang

“Soal berboncengan menggunakan motor Honda Scoopy, karena warga awalnya belum melihat CCTV. Warga lalu mengamankan korban bernama Ridho lalu mengintrogasi dan memukulnya,” lanjut Tribuana.

Kemudian akibat kejadian ini, Ridho langsung diberikan pertolongan pertama dan dikembalikan ke tempat kerjanya sebagai tukang cuci steam kendaraan oleh anggota kepolisian.

“Bhabinkamtibmas mengamankan ke kelurahan cipete utara memberikan pertolongan pertama. Dan mengantarkan korban ke tempat kerjaan nya di cucian steam mobil. Situasi aman kondusif,” ucap Tribuana.

Artikel Terkait