Kuasa Hukum Ricky Rizal Ungkap Pemilik Nama Tuhan Yesus dalam Grup Whatsapp Duren Tiga

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Kuasa Hukum Ricky Rizal, Zena Dinda Defega mengungkap pemilik nama ‘Tuhan Yesus’ dalam grup Whatsapp Duren Tiga merupakan security di rumah pribadi Ferdy Sambo yakni Alfonsius Dualarang.

“Kemarin kan pas disebutkan semua nama-nama yang ada di kontak banyak kan, ada salah satu namanya tuhan yesus. Cuma pas saya tanyakan sama mas ricky katanya dia lupa, cuma kalau tidak salah Alfonsius,” ucap Dinda, saat diminta keterangan, Selasa (20/12).

Sementara itu ia mengatakan bahwa kliennya belum sepenuhnya yakin bahwa pemilik nama akun ‘Tuhan Yesus’ itu merupakan Alfonsius.

“Tapi mas Ricky gak yakin (itu Alfonsius),” ujar Dinda.

16 Kontak dalam Grup Whatsapp

Dalam kesaksian sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir J pada Senin (19/12) kemarin, ahli digital forensik menyampaikan bahwa ada 16 kontak dalam grup WhatsApp Duren Tiga yang berisi seluruh terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Yosua setelah pembunuhan.

Sejumlah nama tidak dikenal juga masuk di dalam grup Duren Tiga, termasuk kontak dengan nama Tuhan Yesus.

“Nah kemarin pas disebutkan semua nama-nama yang ada di kontak banyak kan, ada salah satu namanya tuhan Yesus, cuma pas saya tanyakan sama mas Ricky katanya dia lupa kalau tidak salah Alfonsius. Tapi mas Ricky ngga yakin,” ucap Zena.

Ahli Digital Forensik Puslabfor Polri Adi Setya membeberkan 16 kontak dalam grup tersebut, yakni Richard (Richard Eliezer), Ricky Wibowo (Ricky Rizal), Damson Kobam (sekuriti Ferdy Sambo), Daden (ajudan Ferdy Sambo), Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Diryanto (asisten rumah tangga), Om Kuat (Kuat Ma’ruf), SMD, Tuhan Yesus, Alfanzu (Alfonsius Dua Lurang/sekuriti), Sadam (ajudan Ferdy Sambo), Gusi Sejati, Prayogi Iktara, AR19, dan WTK46.

BACA JUGA:   Kembali Alami Gangguan Pencernaan, Putri Candrawathi Tetap Jalani Sidang Tuntutan

Kata dia, grup WhatsApp tersebut diperoleh dari transkrip barang bukti handphone milik Richard Eliezer.

“Barang bukti nomer 280 dari STP dengan nama Richard,” kata Adi.

Ahli Digital Forensik Puslabfor Polri Adi Setya mengatakan pihaknya menemukan handphone yang memiliki grup WhatsApp dengan nama Duren Tiga. Ia membenarkan grup itu berisi lima terdakwa pembunuhan.

“Jadi di hape tersebut ditemukan satu grup WhatsApp dengan nama Duren Tiga. Di dalamnya ada beberapa kontak di grup tersebut, di antaranya ada kontak WA atas nama Irjen Ferdy Sambo. Kemudian ada kontak WhatsApp bernama Putri Candrawathi dan seterusnya,” kata Adi Setya, Senin, (19/12).

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...