Laga Pembuka Garuda Pertiwi Dicukur Habis dari Filipina

FTNews – Skuat Garuda Pertiwi dicukur habis dari Filipina 1-6 pada Piala Asia U-17 Wanita 2024. Laga yang merupakan pembuka tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (6/5).

Tim asuhan pelatih Satoru Mochizuki ini kalah telak dari lawanya. Tim dengan julukan Malditas itu berkali-kali melakukan penyerangan ke gawang Garuda Pertiwi. Pada babak pembuka tersebut, Filipina berhasil mendominasi permainan.

Tim U-17 Wanita Filipina. (Foto: AFC)

Tim Merah-Putih itu kalah telak dengan gol pembuka menit 6 dari umpan silang milik Ava Villapando yang berhasil Pino manfaatkan dengan tendangannya. Kiper Indonesia, Gadhiza Asnanza gagal menghalau arah bola tersebut sehingga membuat Indonesia tertinggal satu poin.

Tidak berselang lama tim wanita Indonesia kelompok umur tersebut, memberikan gol cantiknya melalui tendangan keras Claudia Scheunemann. Pemain asal Banten tersebut, melesatkan tendangan dari luar kotak penalti dengan keras, kiper lawan tidak dapat Gabrielle Baker. Sehingga kedudukan 1-1 pada menit ke-12.

Tim Garuda Pertiwi. (Foto: PSSI)

Tim asuhan Sinisa Cohadzic melakukan serangan demi serangan ke mulut gawang Indonesia. Pertahanan Garuda Pertiwi semakin menipis dengan serangan tersebut, hingga menit ke-22 Jael Guy berhasil mencetak gol.

Belum sempat mengembalikan keunggulan dari Filipina, tim dengan postur tubuh yang lebih besar dari pasukan Satoru tersebut berhasil mencetak gol lagi. Kini Ariana Marke membuat gol yang berasal dari umpan silang miliknya masuk ke gawang Gadhiza menit ke-29. Sebelum berakhirnya babak pertama Alexa Pino membuat gol untuk kedua kalinya dengan tendangan miliknya menit ke-35.

Babak kedua berlangsung, tim U-17 Wanita Indonesia bermain dalam tekanan. Penguasaan bola yang masih terbilang kurang, seringkali pemain terkena serangan akibat kehilangan bola.

Pertandingan tim U-17 Indonesia lawan U-17 Filipina. (Foto: PSSI)

Hingga menit ke-54 pemain Filipina, Natalie Collins memberikan sebuah golnya untuk menambah keunggulan mereka. Collins memberikan tendangan yang keras sehingga kiper Garuda Pertiwi tidak dapat menanganinya.

BACA JUGA:   It’s Coming Home, Lagu Cemooh Dari Suporter Kepada Thee Lions

Tidak berakhir sampai itu, Collins tidak puas dengan satu golnya. Sehingga tercipta gol dengan membuat bola tersebut masuk ke mulut Indonesia menit ke-62.

Langkah Garuda Pertiwi Mendatang

Tim Garuda Pertiwi. (Foto: PSSI)

Sehingga pertandingan tersebut membuat kedudukan 1-6 atas Filipina. Sebelum babak berakhir, Indonesia sempat melakukan beberapa pergantian pemain. Namun strategi dan kemampuan yang mereka miliki masih tergolong jauh dari Filipina.

Dengan hal tersebut membuat Filipina mendapatkan 3 poin. Selanjutnya mereka harus meraih kemenangan dari Korea Selatan pada, Kamis (9/5) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Artikel Terkait