Mobile Ad
Azzahra Permatahani, Satu-satunya Atlet Riau di Olimpiade Paris 2024

Selasa, 16 Jul 2024

FTNews, Pekanbaru--- Prestasi membanggakan ditunjukkan atlet cabang olahraga (Cabor) Renang Azzahra Permatahani. Dia menjadi satu-satunya atlet asal Riau yang terpilih memperkuat Timnas Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar 28 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Di Olimpiade mendatang Azzahra akan turun di nomor andalannya yakni di nomor 200 meter gaya ganti putri.

Wakil Ketua I KONI Riau, Khairul Fahmi mengatakan, dirinya optimis Azzahra Permatahani bisa sukses meraih medali untuk kontingen Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia nantinya pada Olimpiade Paris tersebut.

"Azzahra sampai saat ini masih berstatus atlet renang Riau. Alhamdulillah, Azzahra juga menjadi satu-satunya atlet Riau yang ikut Olimpiade di Paris, Perancis 2024," ujar Khairul Fahmi, Selasa (16/7/2024), dilansir mediacenter.riau

Lebih lanjut dikatakannya, KONI Riau terus mendukung atlet-atlet Riau yang tampil mewakili Indonesia di kancah internasional sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia, dan Riau khususnya.

Apalagi Azzahra sebelumnya juga sudah pernah tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Ia turun di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri. "Kami berharap, Azzahra bisa tampil maksimal di Olimpiade Paris, dan bisa berkontribusi banyak untuk Indonesia," katanya.

Ia juga berharap Azzahra nantinya juga bisa memperkuat Riau pada PON Aceh-Sumut September mendatang.

Sebelumnya, prestasi membanggakan juga ditunjukkan atlet National Paralympic Committee (NPC) Riau yang lolos untuk mengikuti Paralimpiade Paris 2024 di Prancis yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Atlet disabilitas asal Riau yang lolos sebanyak tiga orang tersebut di antaranya Leani Ratri Oktila di cabor bulutangkis. Kemudian ada Syuci Indriani di renang dan Leli Marlina di cabor tenis meja.

"Alhamdulillah ada 3 atlet kita yang lolos ke Paralimpiade. Mereka akan bertanding membawa nama Indonesia," ujar Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma.***

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement