Mobile Ad
Jokowi Sebut Persiapan HUT ke-79 RI di IKN Hampir Selesai

Jumat, 07 Jun 2024

FTNews- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut persiapan jelang HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur hampir selesai. Hal itu ia sampaikan saat meninjau langsung ke lokasi pada Rabu (5/6).

“Untuk persiapan 17-an sudah hampir final. Tidak ada masalah di lapangan,” ujar Jokowi keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaiakan bahwa semua persiapan dan tempat pelaksanaan HUT ke-79 RI sudah berjalan dengan baik.

“Tadi kita cek satu per satu. Dari lokasi, venue, kemudian tata urut upacara, semuanya sudah tidak ada masalah,”jelasnya.

Jokowi juga memastikan bahwa progres pembangunan sejumlah infrastruktur tahap pertama di IKN sudah berjalan sekitar 80 persen. Sehingga ia optimistis bahwa ia akan mulai berkantor di IKN bulan Juli mendatang.

“InsyaAllah selesai. Sangat optimistis untuk kantornya, ini masih nunggu satu: air. Airnya Juli,” paparnya.

Menginap di IKN


Tak hanya itu, Jokowi juga mengaku sudah merasakan sendiri menginap di rumah dinas Menteri PUPR di IKN pada Selasa (4/6) malam. Ia pun berbagi pengalamannay bermalam di IKN.

“Tadi malam saya nginepnya di rumah menteri, rumah dinas Menteri PUPR. Ya pagi tadi sangat indah, kemarin waktu sunset matahari terbenam indah sekali. Dan ya suasana itu yang saya sampaikan. (Saya) tidur nyenyak sekali,” tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi juga menyebut ahwa penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia tahun ini dapat berlangsung di IKN.

“Saya optimistis insya Allah di 17 Agustus 2024 kita akan bisa melakukan upacara HUT Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” ujar Presiden di Kawasan IKN, Kalimantan Timur, Rabu (17/1).

Selain itu, perkembangan pembangunan IKN menurutnya terus menunjukkan hasil yang baik. Yang mana ditandai dengan makin banyaknya investasi yang masuk ke IKN.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement