Mobile Ad
Kampanye di Riau, Capres Prabowo Subianto Janjikan Hilirisasi Kelapa Sawit

Selasa, 09 Jan 2024

FTNews - Dalam kunjungan kampanyenya di Provinsi Riau, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji membangun pabrik hilirisasi, khusus produk keturunan kelapa sawit.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam orasi politiknya yang dilakukan di Gedung Olahraga Sudirman di Kota Pekanbaru, Selasa (9/1).

"Kita tidak ingin hasil kekayaan alam kita dijual dengan harga murah. Kita akan hilirisasi kekayaan alam kita. Hasil tambang, mineral, kepala sawit. Di Indonesia, khususnya Riau yang merupakan penghasil sawit, kita bangun pabrik pengelolaan kelapa sawit," katanya di hadapan ribuan pendukungnya.

Prabowo mengemukakan selama ini Indonesia hanya mengekspor bahan baku kelapa sawit dan dihargai murah.

Lantaran itu, Prabowo menegaskan dengan dibangun pabrik hilirisasi, produk-produk turunan dari bahan baku kelapa sawit akan bernilai jual lebih tinggi.

Mantan Danjen Kopassus tersebut pun meyakinin dengan hilirisasi ini bakal meningkatkan kesejahteraan petani dan menyasar masyarakat secara luas.

"Kita harus berpihak kepada rakyat, terutama di lapisan paling lemah, para petani harus kita bantu, kemiskinan harus kita hilangkan dari Indonesia ini," katanya.

Selain itu, Prabowo berjanji bila terpilih menjadi presiden, Indonesia bakal memproduksi mobil listrik sendiri.

"Kita akan bikin mobil listrik, semuanya potensi itu ada di depan mata kita, saya yakin kita mampu melakukannya," katanya.

Karena itu, dia minta dukungan seluruh masyarakat Riau untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement