Mobile Ad
Pemkot Tangerang Raih Empat Pengharagaan Manajemen ASN

Sabtu, 13 Jul 2024

FTNews, Kota Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berhasil meraih empat penghargaan.

Penghargaan tersebut ialah, Terbaik 1 Kategori Integrasi Sistem Informasi dengan SIASN, Terbaik 2 Kategori Pelayanan Kenaikan Pangkat, Terbaik 1 Pemanfaatan Aplikasi e-Kinerja BKN, serta Terbaik 2 Kategori Pelayanan Pensiun PNS dan Janda Dudanya.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Jatmiko menyatakan, dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan.

"Mari kita apresiasi bersama kepada seluruh tim pengelola kepegawaian dan juga tidak lupa para ASN Kota Tangerang yang ikut serta dalam meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada para ASN," ucap Jatmiko, dilansir tangerangkota.go.id

Ia menjelaskan, kepemilikan dan penerapan Sistem Informasi Manajemen ASN (SIMASN) yang dimiliki Kota Tangerang sudah sejak 2016 silam. Di mana, lewat SIMASN Pemerintah Kota Tangerang dinilai BKN sesuai dengan kebutuhan organisasi yang ada dan sesuai dengan delapan unsur manajemen ASN.

“SIMASN telah mengatur segara urusan ASN. Mulai dari perencanaan kebutuhan, profil pegawai, rincian data pegawai, akurasi kepegawaian dengan sistem pemerintah pusat, layanan kepegawaian, penaikan pangkat, belajar pegawai bahkan hingga urusan pensiun pegawai sudah terinput. Bahkan, SIMASN Kota Tangerang telah diadopsi lebih dari 20 kota kabupaten di Indonesia,” jelasnya.

Lanjutnya, Pemkot Tangerang secara konsisten telah berkomitmen mengimplementasikan manajemen talenta ini khususnya dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). "Lebih dari itu, Pemkot Tangerang juga menerapkan pengelolaan ASN dan pegawai berdasarkan meritokrasi yang jelas, meliputi penilaian kualifikasi, kompetensi, dan kinerja," katanya.

Diketahui, seluruh rangkaian dalam manajemen ASN di Pemerintah Kota Tangerang menjadi bagian dalam penerapan Sistem Merit yang berorientasi pada penerapan Manajemen Talenta.***

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement