Mobile Ad
Pemudik Mulai Tinggalkan Jakarta, Kendaraan Sumbu Tiga Diharapkan Tak Beroperasi

Jumat, 05 Apr 2024

FTNews - Tim Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyebut terdapat peningkatan kendaraan yang meninggalkan DKI Jakarta, pada Jumat (5/4) hari ini. Kendaraan yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024.

“Diperkirakan pada setelah salat Jumat ini, pergerakan (kendaraan) ke arah timur khususnya sudah mengalami peningkatan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, di Mapolda Metro Jaya, pada Jumat (5/4).

Sementara itu Latif menuturkan saat ini pihaknya akan melakukan sterilisasi terhadap kendaraan sumbu 3 yang sebelumnya tercantum dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) dilarang melintas saat mudik Lebaran Idulfitri 2024 terhitung mulai 5-16 April 2024.

“Dari pagi tadi kita sudah melakukan tindakan-tindakan. Istilahnya pengamanan terhadap kendaraan lebih daripada tiga (sumbu). Sehingga mulai jam 14.00 WIB diharapkan sudah tidak ada yang beroperasional,” ucap Latif.


Sementara itu Latif menuturkan pihaknya juga telah menyiapkan Tol Cimanggis-Cibitung untuk para pemudik yang berasal dari arah Bogor. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Cikunir.

“Sekarang ada lagi ke Tol Cimanggis-Cibitung yang sudah dioperasionalkan kemarin yaitu secara fungsional mulai dari jam 06.00 WIB sampai jam 17.00 WIB yaitu pemudik yang dari Bogor, Cibubur, Depok yang akan melewati Cibitung sampai dengan KM 25 bisa langsung lebih cepat memotong,” papar Latif.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement