Mobile Ad
Sri Mulyani Pakai Topi "Legend" Pak Bas di WWF ke-10

Selasa, 21 Mei 2024

FTNews - Di sela-sela gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, ada saja cerita unik dan menarik. Salah satunya datang dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Ia tiba-tiba coba mengenakan topi andalan yang legend milik Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono.

Topi Pak Bas begitu Basuki akrab disapa memang unik. Topi berlogo Kementerian PUPR di tengahnya itu berwarna hitam namun telah memudar. Dalam berbagai kesempatan dan kerja lapangan, topi ini selalu melekat dan Pak Bas pakai.

Dalam unggahannya di @smindrawati, Selasa (21/5) Menkeu Sri Mulyani menuliskan, ia tiba di Denpasar untuk menghadiri forum tentang air terbesar di dunia. World Water Forum yang digelar di Asia untuk pertama kalinya.

"Pagi ini, saya berjumpa dengan tuan rumah, bestie saya, pak Basuki sebelum mengisi salah satu high level panel di WWF ini," kata Sri Mulyani.

Tampak mengenakan batik Sri Mulyani berjumpa dengan Basuki di dalam sebuah ruangan. Tampak berbeda, Basuki mengenakan setelan jas. Namun rupanya topi andalannya ikut serta.

Basuki tak mengenakan topi itu, tapi Sri Mulyanilah yang mencoba mengenakan topi itu.

"Saya cocok kan mengenakan topi legendarisnya Pak Bas?," imbuhnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan topi andalannya saat KTT G20 Bali. Foto: Kemenpupr

Gaya Andalan Basuki


Topi hitam yang warnanya telah memudar memang menjadi gaya andalan Basuki. Ia selalu setia memakainya. Dalam event KTT G20 di Bali, Pak Bas jadi topik perbincangan. Pria berusia 69 tahun ini mendadak jadi fotografer. Menariknya ia memakai topinya itu dengan cara membaliknya.

Rupanya, topi legendaris Basuki sudah ia kenakan sejak tahun 2014. Teman setianya sebagai Menteri PUPR topi legendaris itu ternyata sudah dikenakan sejak 2014 dalam membangun infrastruktur dari Papua sampai Aceh.

Hingga saat ini berarti hampir 10 tahun topi itu menemani Pak Bas. Tak mengherankan, pria kelahiran Surakarta 5 November 1954 ini dikenal sebagai menteri yang sangat sederhana.

Terkait gelaran WWF ke-10, Sri Mulyani pun mengucapkan selamat dan semangat ke Menteri PUPR selaku tuan rumah.

Sri Mulyani pun akan menjadi salah satu pembicara. Ia menyebut air selain menjadi sumber kehidupan juga menjadi hulu dari kesejahteraan di seluruh dunia.

"World Water Forum menunjukkan keramahan Indonesia di panggung dunia," ucapnya.

Unggahan Sri Mulyani itu pun dapat beragam komentar netizen. "Ibu Menkeu, mimin jg mau coba topi Pak Bas," tulis @kemenpupr.

"bestie banget," ucap @tony***

"Topinya pak Basuki bisa dilelang bu @smindrawati bisa seharga infrastruktur di Indonesia," sebut @dwi***

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement