Mobile Ad
SYL Titip Penyanyi Dangdut Nayunda Nabila Jadi Karyawan Kementan, Gajinya Rp 4,3 Juta/Bulan

Senin, 20 Mei 2024

FTNews - Fakta terbaru kembali muncul dalam sidang terbaru kasus dugaan korupsi yang menjerat eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dalam lanjutan sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (20/5), nama penyanyi dangdut Nayunda Nabila disebut oleh mantan Sekretaris Badan Karantina Kementerian Pertanian (Kementan), Wisnu Haryana.

Awalnya Jaksa menanyakan soal ada tidaknya pegawai honorer yang dititipkan SYL di Kementan. "Kalau nggak salah atas nama Nayunda, pada waktu itu," jawab Wisnu.

Dalam keterangan Wisnu, Nayunda Nabila adalah asisten anak SYL yang juga Anggota DPR dari Fraksi Nasdem, Indira Chunda Thita. Wisnu mengatakan gaji Nayunda sebesar Rp 4,3 juta per bulan dan dibayarkan oleh Badan Karantina Kementan.

Wisnu juga mengatakan bahwa Kementan hanya menggaji Nayunda selama 12 bulan. Lalu, ia dikeluarkan karena hampir tidak pernah masuk kantor. Ia menuturkan, Nayunda ditempatkan sebagai karyawan honorer Kementan yang seolah bertugas di bagian protokoler.

"Pernah masuk, Pak. Pernah masuk, dua kali kalau nggak salah. Pernah masuk dua kali," ujarnya.

Lalu siapa penyanyi dangdut Nayunda Nabila yang terseret dalam sidang di Pengadilan Tipikor?

Penyanyi Dangdut Nayunda Nabila Foto: Instagram @nayunda nabila

Profil Nayunda Nabila


Nayunda Nabila pernah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan tindak pidana pencucian uang yang melibatkan SYL pada Senin, 13 Mei 2024.

Nayunda Nabila merupakan seorang penyanyi dangdut asal Makassar. Ia lahir pada 8 Juni 1991.

Sebelum menjadi penyanyi dangdut, Nayunda pernah mengambil kursus vokal. Dia juga aktif berpartisipasi dalam berbagai kompetisi menyanyi dengan menunjukkan tekadnya dalam dunia tarik suara

Pada 2012 penyanyi dangdut Nayunda Nabila pernah mencoba peruntungannya mengikuti ajang kompetisi bernyanyi pada salah satu tv swasta di Jakarta. Meskipun tidak mendapat gelar juara, ajang ini mampu membantunya berkarir di industri hiburan.

Setelah terkenal di dunia tarik suara, dirinya bergabung dalam label 18 Musik dan merilis single solo pertamanya berjudul "Lelah Mengalah" pada 2017. Tak puas dengan single pertamanya, ia kembali merilis lagu solo berjudul “Aku Tahu Cinta Itu Apa” pada tahun 2018.

Karir Nayunda Nabila tak sampai di situ, dia kembali mengikuti ajang pencarian bakat di tv swasta. Dari kompetisi tersebut, dia berhasil mencapai peringkat kedua dan membawa pulang hadiah sebesar Rp50 juta.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement