Lawan Filipina, Marselino: Jangan Anggap Remeh

Forumterkininews.id, Jakarta -Tim U-22 Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di laga pertama SEA Games 2023. Gelandang Marselino Ferdinand minta rekan setimnya untuk tidak menganggap remeh Filipina.

Pada SEA Games 2023, Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Perjuangan “Garuda Nusantara” dalam merebut medali emas SEA Games 2023 akan dimulai pada Sabtu (29/4) dengan menghadapi Filipina di Stadion Nasional, Phnom Penh.

Pemain yang juga pernah memperkuat Tim U-16 dan U-20 Indonesia menambahkan bahwa saat ini langsung fokus menghadapi Filipina.

“Filipina tidak bisa dianggap remeh juga meskipun sebagian besar mereka adalah (wajah) baru,” kata Marselino.

“Apalagi pertandingan pertama adalah laga penting untuk melanjutkan ke laga selanjutnya,” tukas mantan gelandang Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga: Hari Ini, Tim U-22 Indonesia Mulai Latihan di Kamboja

Sementara itu, Tim U-22 Indonesia kemarin pertama kali menggelar latihan perdana di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Rabu (26/4) sore waktu setempat

Marselino mengatakan dia tidak ada kendala dalam proses adaptasi apalagi dirinya mengenal dengan baik seluruh rekan-rekannya. Selain itu, proses latihan juga berjalan lancar.

“Soal adaptasi, pertama dengan cuaca panas sangat menyengat di Kamboja. Bagi saya sih lumayan dan harus cepat adaptas dengan baik. Tapi kalau saya lebih memilih adaptasi ke panas daripada adaptasi ke dingin,” kata Marselino.

“Badan saya oke 100 persen, tapi untuk (fisik) mungkin masih jetlag dalam artian sering (mudah) capek itu masih ada. Kondisi teman-teman saya lihat baik, lancar, dan kita siap lawan Filipina di laga pertama,” tambahnya.

Artikel Terkait