Lebih Mahal dari Emas? Long Sleeve Rian D’Masiv Viral, Harganya Bikin Melongo

FTNews – Lazimnnya seseorang beli kaos atau pakaian dengan harga yang standar, senilai ratusan ribu rupiah. Namun tidak bagi mereka yang punya kegemaran mengoleksi kaos vintage seperti Rian D’Masiv.

Penyanyi dengan nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu punya kaos setara harga motor listrik. Ya, vokalis band D’Masiv itu punya long sleeve dengan taksiran harga Rp75 sampai 100 juta.

“Kalo ini yang gua pakai, market value-nya antara Rp75 sampai 100 juta. (Kaos) ini pernah ditawar Rp70 juta,” ucap Rian D’Masiv seperti dilihat FT News dari video akun Tiktok @rangprat, Minggu (21/7/2024).

Long sleeve yang dipakai Rian D’Masiv berwarna putih dengan gambar wajah penyanyi dari Islandia, Bjork. Menurut Rian D’Masiv gambar Bjork di kaosnya itu berasal dari salah satu album terbaiknya.

@rangprat

KAOS RYAN D’MASIV 100 JUTA?!

♬ original sound – rangga pratama – rangga pratama

“Kenapa ini beda, karena harganya lumayan tinggi karena ini long sleeve. Jadi biasanya yang beredar di banyak seller itu yang lengen pendek. Kalo gak salah yang gua lihat yang beredar di Indonesia hanya dua dan ada yang di Thailand,” ungkap Rian D’Masiv

Sontak saja video ini pun membuat netizen banyak yang memberikan komentarnya. Kebanyakan yang merasa terlalu mahal untuk beli kaos seharga puluhan sampai ratusan juta itu.

“kalau orang hobi kaos vintage akan jadi bernilai harganya tapi kalau tidak hobi kaos vibtage, 50 ribu pun mahal,” komentar salah satu pengguna Tiktok.

“Lu bli baju polos terus lu gambar, klo ad yg tanya berapa, lu blg aj 100jt, karna cuma ad 1 di dunia,” sambung akun lainnya.

Kaos vintage Rian Dmasiv [Instagram]

Koleksi kaos vintage jadi salah satu hobi banyak orang belakangan ini. Apalagi setelah menjamurnya tren thrifting.

Berburu kaos vintage jadi kepuasaan tersendiri bagi penggemarnya, seperti yang dilakukan Rian D’Masiv. Tak peduli harus keluarkan uang banyak, jika sudah jatuh hati akan dibeli.

Lantas seperti apa sih kaos vintage itu? Bisa dibilang, sebuah barang atau pakaian yang berumur lebih 20 tahun lah yang dapat dikategorikan sebagai vintage, atau barang tersebut mewakili feel pada tahun barang tersebut diproduksi.

Namun apa istimewanya kaos vintage? Jika dibilang istimewa tentu saja kaos vintage juga sama seperti kaos pada umumnya.

Akan tetapi jika bicara sisi historis dan sentimental, kaos vintage ini memiliki value yang personal terhadap masing-masing orang.

Selain itu, faktor kelangkaan, cetakan keberapa, sampe autentikasinya sangat berpengaruh terhadap value kaos vintage, apalagi kalo kaos tersebut dipake oleh public figure, harganya bisa meroket.

Artikel Terkait

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...