Liga Champions: Kalah dari Chelsea, Madrid Tetap ke Semifinal

Forumterkininews.id, Madrid – Langkah Real Madrid menuju babak semifinal Liga Champions tak terbendung, walaupun harus menelan kekalahan 2-3 dari tamunya Chelsea pada leg kedua  perempatfinal di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Madrid tetap lolos dan keluar sebagai pemenang setelah unggul agregat 5-4 dari Chelsea. Pada leg pertama di Stamford Bridge, 7 April lalu, Karim Benzema dkk sudah mengantongi kemenangan 3-1.

Madrid memang nyaris tersingkir jika saja Rodrygo tak mencetak gol pada menit ke-80 untuk memperkecil ketertinggalan Madrid dari Chelsea 1-3.

Chelsea sendiri tampil superior di kandang Madrid dengan mencetak tiga gol lewat Mason Mount menit ke-15, Antonio Rudiger menit  ke-51, dan Timo Werner menit ke-75.

Sayangnya keunggulan tiga gol yang sudah bisa membawa “The Blues” ke semifinal itu kemudian sirna setelah Rodrygo mencetak satu gol balasan. Kedudukan menjadi 3-1 dan agregat pun imbang 4-4 hingga babak kedua berakhir.

Madrid yang mendapat kesempatan memperpanjang nafas kembali tampil percaya diri pada babak extra time. Adalah Karim Benzema yang kemudian menjadi penentu lolosnya Madrid.

Striker asal Prancis yang di leg pertama sukses menciptakan hattrick itu, kembali menjadi bintang lapangan sekaligus pahlawan timnya. Benzema mencetak gol pada menit ke-96 untuk mengubah kedudukan menjadi 2-3.

Benzema dan Rodrygo menjadi pembeda. Berkat gol kedua pemain inilah Madrid akhirnya bisa memupus ambisi juara bertahan Chelsea.

“Rodrygo membuat perbedaan. Dia telah melakukannya berkali-kali, saat melawan PSG dan juga hari ini. Dia adalah pemain muda yang penting, saya sangat puas dengannya,” puji Carlo Ancelotti, pelatih Madrid.

Pelatih asal Italia ini mengakui melawan Chelsea tidak mudah, karena Madrid tahu betul bagaimana saat mereka bertemu sebelumnya.

BACA JUGA:   Erick Thohir Bersyukur Indonesia Bebas Sanksi FIFA

“Keajaiban stadion ini membantu para pemain, tim, untuk tidak pernah menyerah,” Ancelotti melanjutkan.

“Mereka memanfaatkan kesalahan dengan kualitas individu. Kami juga membuat banyak kesalahan, ketika Anda kehilangan bola setelah memenangkannya,” Thomas Tuchel, pelatih Chelsea mengungkapkan.

 

Muenchen Tersingkir

Sementara itu dalam pertandingan lainnya, raksasa Jerman Bayern Muenchen tersingkir dari persaingan setelah kalah gregat 1-2 dengan Villarreal.

Muenchen yang pada leg pertama tumbang 0-1 di  kandang Villarreal, gagal memenangkan duel le kedua setelah dipaksa imbang 1-1 di Allianz Arena.

Sempat unggul 1-0 lewat Robert Lewandowski di menit ke-52, Muenchen malah kebobolan pad amenit ke-88 oleh gol balasan Samu Chukwueze.

Artikel Terkait