Lionel Scaloni Pilih Asrama Dibanding Hotel Bintang Lima, Ini Alasannya

 

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Nasional Argentina menolak fasilitas hotel bintang lima selama Piala Dunia 2022 di Qatar. Lionel Messi dan kawan kawan memilih menginap di asrama mahasiswa.

Skuad timnas Argentina tiba di Doha, Qatar, Kamis (17/11) malam. Setelah tiba di Bandara Internasional Hamad, Doha, Lionel Messi tidak menuju hotel bintang lima yang biasa didapat tim peserta Piala Dunia 2022.

Dikutip dari Daily Mail, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) memilih menggunakan asrama mahasiswa Universitas Qatar untuk tempat menginap skuad timnas Argentina selama Piala Dunia 2022.

Bukan tanpa alasan, tim asuhan Lionel Scaloni ini pasalnya membawa daging sendiri dari Argentina.

Keputusan mengejutkan itu juga diambil setelah pihak AFA menganggap tempat kampus yang luas akan memungkinkan skuad timnas Argentina melakukan asado selama di Qatar. Asado adalah teknik barbekyu tradisional yang merupakan salah satu kebiasaan masyarakat Argentina.

Area barbekyu khusus telah dibangun di halaman universitas agar para pemain dan ofisial timnas Argentina bisa melakukan asado. Dengan demikian skuad tim Tango bisa menikmati berbagai steak dan sosis, terutama daging sapi, yang akan dimasak dengan cara tradisional Argentina.

“Kami mengunjungi kampus beberapa kali dan memilihnya karena tidak hanya memiliki fasilitas yang bagus. Tetapi juga memiliki ruang terbuka untuk asado. Ini sangat penting bagi para pemain dan Argentina pada umumnya, ini adalah bagian dari budaya kami,” ujar sumber dari AFA.

“Kami ingin membuat para pemain dan ofisial betah saat berada di Qatar. Cara terbaik untuk melakukannya adalah memastikan mereka merasakan suasana berada di rumah sambil fokus pada sepak bola,” sambung sumber tersebut.

Timnas Argentina tergabung di Grup C Piala Dunia 2022 bersaam Arab Saudi, Meksiko dan Polandia. Argentina akan menjalani pertandingan pertama melawan Arab Saudi pada Selasa (22/11).

BACA JUGA:   Ikut Pengajian Akbar, Nurasyiah Dapat Hadiah dari Bobby Nasution
Asado

Asado merupakan teknik barbekyu ala Argentina, dimana daging sapi dan sosis dibakar di atas panggangan. Ini menjadi tradisi masyarakat Argentina.

Untuk itu ofisial timnas Argentina memasok daging sendiri selama perhelatan Piala Dunia 2022.

Lionel Messi dkk sendiri sudah melakukan Asado usai mengalahkan Ini Emirat Arab 0-5 pada 16 November 2022.

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mengatakan jika Asado menjadi salah satu kegiatan favoritnya. Namun lebih dari itu, acara barbekyu menurut Scaloni bisa mempererat hubungan antarpemain. Di acara asado juga bisa dilakukan pengarahan secara santai.

“Selama menikmati hidangan itulah kita bisa berbincang, tertawa dan bersantai. Ini bukan melulu tentang daging. Tapi merekatkan hubungan untuk menjalin komunikasi yang lebih intens,” ujar Scaloni.

Artikel Terkait