Liverpool Menang Dramatis Berkat Dua Gol Nunez

Forumterkininews.id, Newcastle – Kemenangan dramatis diraih Liverpool di kandang Newcastle, Stadion St James Parks, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/8) malam. “The Reds” sukses membekap tuan rumah “The Magpies”, 2-1.

Liverpool harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-25 ketika striker Newcastle Anthony Gordon berhasil mengubah kedudukan 1-0.

Sial bagi Liverpool di saat upaya mengejar ketertinggalan harus dilakukan mereka justru kehilangan pemain belakang andalannya Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda ini mendapat kartu merah dari wasit akibat pelanggaran yang dia lakukan terhadap pemain lawan.

Melansir laman resmi Premierleague, usaha keras untuk tidak kebobolan plus terus melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan terus dilakukan “The Reds”.

Menit ke-77 pelatih Jurgen Klopp memasukan Darwin Nunez menggantikan Alexis Mac Allister. Strategi ini berjalan mulus. Empat menit setelah masuk lapangan Nunez sudah mampu mencetak gol penyama kedudukan. Selanjutnya, Nunez kembali menggetarkan gawang Newcastle untuk kedua kalinya sekaligus memastikan kemenangan Liverpool pada menit ke-90+3.

Tiga poin yang direbut Liverpool menempatkan mereka di posisi keempat klasemen sementara dengan catatan 7 poin. Sedangkan Newcastle menempati posisi ke-13 dengan 3 poin.

Man City Pimpin Klasemen

Sementara itu dalam laga lainnya, Manchester City naik ke puncak klasemen setelah menundukkan tuan rumah Shefflied United 2-1, di Bramall Lane, Sheffield, Minggu malam.

The Citizens kini berada di puncak dengan poin sempurna, 9, hasil dari tiga kemenangan beruntun. Sedangkan Sheffield tertahan di posisi ke-17 tanpa nilai.

City mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-37. Sayangnya, Erling Haaland gagal menunaikan tugasnya ketika tendangannya membentur tiang gawang.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-63, Haaland menebus kegagalan penalti itu dengan mencetak gol bagi City meneruskan umpan silang Jack Grealish..

BACA JUGA:   Adu Kaya Ridwan Kamil vs Dedi Mulyadi vs Bima Arya: Kandidat Kuat di Pilkada Jabar

Sheffield menyamakan kedudukan pada menit ke-85, saat Kyle Walker melakukan blunder dan berakibat gol penyama kedudukan yang dibukukan Jayden Boyle.

Namun, City mampu menuntaskan laga dengan hasil positif setelah tiga menit kemudian Rodri mencetak gol penentu kemenangan.

Artikel Terkait

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...