Lolos ke Final Euro 2024, Pelatih Spanyol: Kami Gak Takut Lawan Inggris atau Belanda

FTNews – Spanyol sukses lolos ke babak final Euro 2024. Di laga semifinal, Spanyol berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Prancis, Kamis (10/7/2024) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo. Sementara gol Prancis diukir oleh Randal Kolo Muani pada menit ke-8.

Pasca lolosnya tim Matador ke final Euro 2024, pelatih Luis De la Fuente mengaku sangat percaya diri untuk meraih gelar juara.

Ia pun tak mempermasalahkan tim mana yang akan dilawan oleh anak asuhnya, baik Belanda ataupun Inggris. Menurutnya, tahun ini Spanyol ingin mencetak sejarah.

Profil Semifinalis Euro 2024 Spanyol: Bisa Apa Generasi Baru La Furia Roja? [X/@EURO2024]

“Saya tidak peduli (lawan) Belanda atau Inggris,” ucap De la Fuente seperti dilansir dari Diario Sport.

“Kami ingin membuat sejarah, dan saat ini kami tidak ingin bersantai-santai,” sambungnya.

Menurut De la Fuente, Spanyol memang layak masuk final Euro 2024 dan sekarang fokus anak asuhnya ialah meraih gelar juara Euro untuk kali keempat.

Seperti diketahui, Spanyol telah meraih gelar juara Euro sebanyak tiga kali. Pertama mereka meraih di 1964, lalu meraih gelar beruntut di 2008 dan 2012.

“Kami mampu mencapai final lagi dan membawa Spanyol ke tempat yang seharusnya kami berada. Kita harus menghargai apa yang dilakukan para pemani. Ini sesuatu yang luar biasa,” sambungnya.

Pemain timnas Spanyol, Nico Williams. (Foto: EURO)

Terkait laga melawan Prancis dinihari tadi, De la Fuente mengatakan bahwa Spanyol di babak pertama, memang sedikit bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Namun di babak kedua, Spanyol mampu menguasai pertandingan dan bermain lebih taktis. “Itulah yang harus kami lakukan di pertandingan semifinal.” sambungnya.

Menurut De la Fuente, saat ini ia ingin Lamine Yamal dkk bisa segera pulih dan bisa tunjukkan permainan maksimal di partai final.

BACA JUGA:   Sepatu Berteknologi Timnas Indonesia Dukung Rehabilitasi

“Kami harus memikirkan pemulihan pemain. Mereka didorong sampai batas maksimal di laga semifinal. Mereka terus bekerja keras dan melakukan hal fantastis,” kata pelatih Spanyol itu.

Artikel Terkait