Madrid ke Semifinal Copa del Rey usai Depak Atletico

Forumterkininews.id, Madrid – Meskipun harus menyelesaikan pertandingan lewat perpanjangan waktu, langkah Real Madrid melaju ke semifinal Piala Raja (Copa del Rey) tetap tak terbendung usai menyingkirkan tim sekota Atletico Madrid 3-1 dalam babak perempat final di Santiago Bernabeu, Jumat (27/1) dini hari WIB.

Madrid sempat tertinggal lebih awal ketika Alvaro Morata memberikan keunggulan 1-0 untuk Atletico pada menit ke-19.

Upaya “Los Blancos” mengejar ketertinggalan terbilang tak mudah. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-79 melalui Rodrygo.

Hingga peluit terakhir dibunyikan wasit kedudukan imbang 1-1 tak berubah. Laga pun dilanjutkan dengan tambahan waktu 2 x 15 menit.

Mengutip laman resmi klub Madrid, pada babak perpanjangan waktu ini Madrid mulai bangkit. Keuntungan juga diperoleh tim tuan rumah setelah Atletico harus bermain 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Stefan Savic pada menit ke-99.

Lima menit setelahnya Madrid membuat keunggulan 2-1 lewat gol Karim Benzema. Madrid memantapkan kemenangan dengan satu gol tambahan dari  Vinicius Junior pada menit 120+1.

Baca Juga: Untung Ada Dembele, Golnya Bawa Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Athletic Bilbao Lolos

Sementara itu dalam laga perempat final lainnya, Athletic Bilbao berhasil mengandaskan tuan rumah Valencia 3-1 di Mestalla.

Iker Muniain membuat Bilbao unggul lebih dulu pada menit ke-35, sebelum kemudian disamakan Valencia 1-1 akibat gol bunuh diri Oscar de Marcos pada menit ke-43.

Nico Williams membuat Bilbao kembali unggul 2-1 pada menit terakhir babak pertama. Sedangkan pada babak kedua Mikel Vesga menggenapkan kemenangan Bilbao dari titik penalti menjadi 3-1 pada menit ke-74.

Dengan telah selesainya dua laga perempat final pada Jumat dini hari WIB, maka sudah empat tim memastikan diri ke semifinal, yakni Barcelona, Osasuna, Madrid, dan Bilbao.

BACA JUGA:   Hari Ini, Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK

Sehari sebelumnya Barcelona menyingkirkan Real Sociedad 1-0, sedangkan Osasuna mendepak Sevilla 2-1.

Undian atau drawing babak semifinal baru akan dilakukan pada 30 Januari 2023.

 

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...