Mario Cs Jalani Pemeriksaan Sebelum Dilimpahkan ke Kejari

Forumterkininews.id, Jakarta – Tersangka Mario Dandy dan Shane Lukas akan dilakukan pemeriksaan oleh tim Biddokkes Polda Metro Jaya. Hal ini sebelum dilimpahkan ke Kejari Jaksel, pada Jumat (26/5) hari ini.

Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rohman Yongky mengatakan bahwa pemeriksaan ini merupakan langkah terakhir sebelum diserahkan ke Kejari Jaksel.

“Setelah salat Jumat untuk pengecekan terakhir kesehatan sebelum kita serahkan ke Kejaksaan. Final check kita ke Dokkes dulu,” kata Yongky, saat diminta keterangan, pada Jumat (26/5).

Sementara itu Yongky menyatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan guna memastikan kesiapan kondisi Mario Cs yang akan segera disidangkan terkait kasus penganiayaan.

“Walaupun sebelumnya sudah kita cek secara berkala, kan tanggung jawab kita,” ujar Yongky. 

Sebelumnya diberitakan, Tersangka Mario Dandy dan Shane Lukas bakal dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan oleh pihak Polda Metro Jaya, pada Jumat (26/5) hari ini.

Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Ade Sofyan membenarkan adanya pelimpahan terhadap kedua tersangka penganiayaan David tersebut.

“Iya (hari ini pelimpahan tahap dua),” kata Ade, saat diminta keterangan, pada Jumat (26/5).

Selain itu Ade mengatakan bahwa nantinya barang bukti penganiayaan tersebut juga akan dilimpahkan ke Kejari Jaksel.

“Iya tersangka dan barang bukti, Di Kejari Jaksel,” ucap Ade.

Sementara itu ia tidak dapat menjelaskan secara detail barang bukti yang akan diserahkan oleh tim kepolisian. Pasalnya hal tersebut merupakan kewenangan penyidik.

“Barang bukti mobil Rubicon ditanyakan ke penyidik ya, kita kan sifatnya dilimpahkan,” ujar Ade.

Artikel Terkait