Maruarar Sirait Pamit dari PDIP: Saya Percaya Pak Jokowi Pemimpin yang Didukung Rakyat

FTNews – Nama Maruarar Sirait sempat menjadi trending topic di akun media sosial X pada Senin (15/1) kemarin. Pasalnya, anak politisi senior PDIP Sabam Sirait ini pamit dari partai yang telah membesarkannya itu.

Maruarar memilih mundur dari PDIP dan memilih untuk tegak lurus dengan Jokowi yang kini disebut-sebut berbeda haluan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” kata Maruarar katanya kepada awak media usai mengembalikan KTA di Kantor DPP PDIP, Senin petang.

Dari dalam mobil, Maruarar mengemukakan, telah berpamitan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran petinggi partai berlambang banteng moncong putih itu.

Diungkapkan politikus berusia 54 tahun itu, langkahnya mundur tersebut telah dipertimbangkan secara masak dengan melakukan diskusi bersama kawan terdekat.

“Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan,” katanya.

Maruarar Sirait sendiri menyerahkan KTA di Kantor DPP PDIP yang disambut Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto dan Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen.

“Saya sudah ketemu dengan Bapak Utut Adianto Wakil Sekjen. Dan juga Bapak Rudianto Tjen.”

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan,” katanya.

Maruarar Sirait dan Jokowi
Maruarar Sirait bersama Joko Widodo. (Akun IG maruararsirait)

Mantan Ketua Organisasi Sayap PDIP, Taruna Merah Putih itu kini belum merinci kemungkinan akan mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Awal Gabung PDIP

Maruarar Sirait sendiri gabung dengan PDIP usai menyelesakan kuliahnya. Hal tersebut tak bisa dilepaskan dari andil sang ayah, Sabam Sirait sejak awal sudah berada di gerbong partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:   Ahok Tak Masuk Tim Pemenangan Pilkada DKI, Pramono Anung Spill Sesuatu

Pada periode 2004-2009 menjadi momen pertama Ara, sapaan Maruarar Sirait, sebagai anggota DPR RI. Pria yang lahir di Medan, 23 Desember 1969 tersebut menjabat sebagai anggota DPR RI dalam tiga periode yakni pada 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019.

Sebelumnya, politisi Akbar Faizal tiba-tiba menuliskan cuitan mengejutkan melalui akun X pribadinya, @akbarfaizal68. Dalam cuitannya tersebut, ia menulis kalimat yang meminta Ara untuk yakin dengan langkah yang akan diambil.

“Sahabatku Maruarar ‘Ara’ Sirait, yang terbaik buatmu, ya, bro,” kata @akbarfaizal68 dikutip FTNews.

Sontak hal tersebut menjadi buah bibir, karena selama ini tidak ada gonjang-ganjing yang terdengar publik soal Ara.

Artikel Terkait