Mau Bikin Paspor Baru? Datang Saja ke Mal Ciputra Ada Layanan Jemput Bola Kantor Imigrasi Pekanbaru

FTNews, Pekanbaru— Kabar gembira untuk masyarakat Riau yang ingin memperpanjang atau membuat paspor namun belum sempat ke Kantor Imigrasi, bisa berkunjung ke Mal Ciputra. Di sana Kantor Imigrasi Pekanbaru berkolaborasi dengan Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dan Mal Ciputra Seraya membuka layanan paspor jemput bola atau Eazy Passport.

Layanan ini sudah berlangsung dua hari dan ini hari ketiga atau terakhir.  Tercatat, hari pertama (29/8/2024), sebanyak 150 pemohon telah memanfaatkan layanan ini. Antusiasme masyarakat semakin terlihat pada hari kedua, Jumat (30/8/24),

Dilansir mediacenter.riau, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir yang turut didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra turut hadir untuk memantau langsung pelaksanaan Eazy Passport. Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar B.S Lase juga turut memantau jalannya Eazy Passport ini.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Riau terhadap layanan Eazy Passport ini. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat membutuhkan layanan yang mudah, cepat, dan dekat dengan mereka. Ke depannya, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan ini, baik dari segi kecepatan proses maupun kenyamanan bagi pemohon,”  ujar Budi Argap.

Layanan Eazy Passport ini merupakan wujud nyata dari komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang prima. Dengan begitu, melalui layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi antri berlama-lama di kantor imigrasi.

“Kami berharap layanan ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor, sehingga mereka dapat lebih fokus pada kegiatan produktif lainnya,” ujarnya..

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, Kemenkumham Riau melibatkan tujuh kantor imigrasi yang ada di wilayah Riau. Dengan adanya layanan jemput bola ini, masyarakat tidak perlu lagi repot datang ke Kantor Imigrasi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dalam memberikan pelayanan prima.

BACA JUGA:   Hebat! Bengkulu Berlakukan Program Layanan Kesehatan Gratis Meski tak Miliki BPJS Kesehatan

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 530 orang telah mendaftar untuk mendapatkan layanan paspor pada hari ketiga. Layanan Eazy Passport ini dibuka mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.***

Artikel Terkait

Bendungan Pulau Tobek Diresmikan, Sekdaprov: Ini untuk Irigasi Pertanian dan Wisata

FTNews, Kampar--- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto...

Delapan Kepala Daerah Maju Pilkada, Pj Gubri Usulkan 18 Nama untuk Pjs

FTNews, Pekanbaru--- Delapan kepala daerah di Provinsi Riau maju...

Tim Anggar Riau Capai Target 3 Emas, Masih Memburu 2 Emas Tambahan

FTNews, Banda Aceh--- Anggar yang menjadi salah satu cabang...

Athallah Azha Sumbang Emas ke 10 bagi Kontingen Riau

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menambah emas PON XXI...

Dapat 2 Emas dari Anggar, Riau Masih Berpeluang Tambah 2 Emas Lagi

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menorah prestasi di cabang...