Menang Lagi, Arsenal Amankan Diri dari Kejaran City

Forumterkininews.id, London – Arsenal menang lagi. Klub berjuluk “The Gunners” itu terus mengamankan diri dari kejaran rival terdekatnya, Manchester City, dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Arsenal sukses menggasak tamunya Leeds United 4-1 dalam laga ke-29 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (1/4).

Kemenangan ini sekaligus makin mengokohkan posisi Arsenal di puncak klasemen dengan torehan 72 poin. Tim asuhan Mikel Arteta ini juga kembali memperlebar jarak dengan City, yang pada pertandingan beberapa jam sebelumnya menang telak atas Liverpool 4-1 di Etihad Stadium.

City menduduki posisi kedua dengan 64 poin. Sementara itu Leeds berada di posisi ke-16 dengan 26 poin dari 28 pertandingan.

Melansir laman resmi Premierleague, pada pertandingan di Emirates Stadium, Gabriel Jesus menyumbang dua gol dalam pertandingan lawan Leeds. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Ben White dan Granit Xhaka. Satu gol Leeds diciptakan Rasmus Kristensen.

Arsenal tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka membuka gol pertama pada menit ke-33 lewat Gabriel Jesus dari titik penalti. Penalti didapat setelah pemain asal Brasil itu dilanggar Luke Ayling di kotak terlarang.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua Arsenal tidak menurunkan tempo permainannya. Serangan mereka membuahkan gol pada menit ke-47 melalui Ben White meneruskan umpan Martinel.

Arsenal memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-54 melalui Gabriel Jesus. Gol kedua Gabriel diawali dari aksi individu Leandro Trossard yang berhasil mengecoh dua pemain Leeds. Trossard kemudian melepaskan umpan tarik ke tengah yang dicocor Gabriel Jesus menjadi gol.

Menit ke-76 Leeds memperkecil ketertinggalan lewat Rasmus Kristensen untuk mengubah kedudukan menjadi 1-3.

BACA JUGA:   Surabaya Gelar Pesta Bola 2023 Sambut Piala Dunia U-20

Sayangnya, gawang Leeds kembali dibobol Arsenal pada menit ke-84 melalui gol Granit Xhaka sekaligus memantapkan kemenangan Arsenal menjadi 4-1.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (86′ Tierney); Martin Odegaard (85′ Smith-Rowe), Thomas Partey (60′ Jorginho), Granit Xhaka (86′ Vieira); Leandro Trossard, Gabriel Jesus (60′ Saka), Gabriel Martinelli.

Leeds United (5-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch (74′ Cooper), Rasmus Kristensen, Pascal Struijk, Junior Firpo; Crysencio Summerville (74′ Rutter), Marc Roca, Brenden Aaronson (65′ McKennie), Jack Harrison (85′ Bamford); Luis Sinisterra (65′ Rodrigo).

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...