Menang Lagi, Manchester City Terus Tekan Arsenal

Forumterkininews.id, London – Manchester City terus menekan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal. “The Citizens” berhasil meraup nilai penuh setelah manggasak tuan rumah Southampton 4-1 di Stadion St. Mary, Southampton, Sabtu (8/4) malam.

Berkat kemenangan ini Manchester City mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua dengan torehan 67 poin dari 29 pertandingan. City hanya berjarak 5 poin dengan Arsenal yang masih berada di puncak klasemen dengan catatan 72 poin. Sementara Southampton terbenam di dasar klasemen dengan raihan 23 poin dari 30 laga.

Empat gol City tercipta dari Erling Haaland  yang menyumbang 2 gol, serta satu gol lainnya masing-masing melalui Jack Grealish dan Julian Alvarez. Satu gol Southampton diciptakan Sekou Mara.

melansir laman resmi Liga Inggris, Southampton memiliki peluang terlebih dahulu melalui pergerakan Kamaldeen Sulemana. Hanya saja peluang dapat digagalkan kiper Manchester City Ederson Moraes.

City memiliki peluang emas ketika umpan silang Kevin De Bruyne mampu disambut oleh sundulan Erling Haaland, namun bola masih menyamping dari gawang Southampton.

Sulemana kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan City setelah menerima umpan dari Romeo Lavia. Tapi tendangan pemain asal Ghana ini masih menyamping dari gawang.

City kemudian mencetak gol pertamanya sebelum babak pertama berakhir. Gol pembuka terlahir setelah umpan silang Kevin De Bruyne mampu dikonversi menjadi gol oleh sundulan Haaland.

Memasuki babak kedua City memiliki peluang emas terlebih dahulu melalui tendangan Ilkay Gundogan yang masih menyamping tipis dari gawang lawan.

Selanjutnya City, tim yang diarsiteki Pep Guardiola, berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Jack Grealish pada menit ke-58.

City kembali menambah keunggulannya melalui gol kedua Haaland pada menit ke-68 setelah memanfaatkan umpan silang Grealish untuk mengubah skor menjadi 3-0.

BACA JUGA:   Borussia Dortmund Lelang Jersey Julian Brandt untuk Keluarga Korban Kanjuruhan

Southampton mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-72 melalui Sekou Mara.

City memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti. Penalti didapat setelah De Bruyne dilanggar Kyle Walker-Peters di kotak terlarang Southampton.

Julian Alvarez yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya sekaligus memantapkan keunggulan City menjadi 4-1.

Artikel Terkait

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...