Menteri PPPA Cek Perkembangan Kondisi Korban Pemerkosaan di Jakut

Forumterkininews.id, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengecek kondisi seorang anak yang menjadi korban pemerkosaan di Hutan Kota Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara, pada Minggu (25/9).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan kunjungannya bersama tim layanan SAPA129 ini bertujuan untuk mengecek kondisi terakhir korban pemerkosaan.

“Kami datang ke rumah keluarga korban yang paling utama ingin melihat kondisi korban,” katanya.

“Dan sejauh mana pendampingan yang telah diberikan untuk korban kekerasan seksual dari teman sebayanya,” tambahnya, dikutip dari Antara, Minggu (25/9).

Lebih lanjut ia mengatakan kondisi korban saat ini tentu saja masih sangat trauma dengan kejadian yang menimpa dirinya. Namun saat ini, korban sudah mendapat pendampingan dari psikolog dan konselor.

“Dari keterangan psikolog dan konselor yang mendampingi korban, saat ini korban diberikan kekuatan dan dukungan untuk kembali bersekolah,” ucap Bintang.

“Karena sebentar lagi akan menghadapi ujian sekolah,” tambahnya

Sementara itu pendampingan khusus untuk memulihkan kesehatan jiwa korban akan kembali dilanjutkan setelah ujian sekolah selesai.

“Dukungan akan terus kami berikan kepada korban agar mampu pulih dari trauma dan bisa melanjutkan sekolah kembali,” ucap Bintang.

Menurut informasi Kepolisian Sektor Cilincing, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengunjungi korban di kediamannya pukul 10.45 WIB.

Artikel Terkait