Mobil Tabrak Lari Ibu Hamil di Gambir, Pelaku Ditangkap

FTNews – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan pengemudi mobil tabrak lari pengemudi motor. Peristiwa ini terjadi di Jalan Pejambon, depan kantor Kemlu, Senin, Jakarta Pusat.

Insiden kecelakaan ini diunggah pada Instagram dalam akun @info.negri. Terlihat dalam video awalnya mobil tersebut menabrak pemotor yang berboncengan. Keduanya terjatuh dan tergeletak di jalanan.

Setelahnya tampak pengendara mobil Grandmax melarikan diri usai menabrak motor tersebut. Sementara itu tertulis dalam keterangan video bahwa korban tengah hamil. Petugas PPSU yang berada di lokasi memberikan pertolongan terhadap korban.

Terkait peristiwa ini, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sutiyono mengatakan bahwa pengemudi kendaraan Daihatsu Grand Max yang melarikan diri berinisial DH (33) telah diamankan. Pelaku telah dibawa ke satuan lalu lintas Polres Metro Jakarta Pusat.

“Atas kejadian tersebut pelaku disangkakan melanggar pasal 310(3) Jo pasal 312 Jo pasal 283 UU RI No. 22 Tahun 2022 tentang LLAJ,” kata Sutiyono, kepada wartawan, pada Jumat (17/5).

Lebih lanjut ia mengatakan kecelakaan ini bermula saat kendaraan Daihatsu grand max dengan nopol G 1148 DG berjalan dari arah Utara ke Selatan di jalan Pejambon Senin Jakarta Pusat. Sesampainya di depan kantor Kemlu menabrak dari belakang kendaraan sepeda motor Yamaha Nmax dengan nopol E 6679 J yang di kemudikan oleh saudara dengan inisial KWT (29) yang membonceng inisial NYN (30).

“Motor tersebut ditabrak saat sedang berjalan searah di depannya dan kemudian kendaraan Daihatsu grand max dengan sengaja melarikan diri. Dugaan sementara penyebab kecelakaan itu karena lalai atau kurang hati-hati,” ucap Sutiyono.

Akibat kecelakaan tersebut pembonceng inisial NYN (30) mengalami luka pada bagian kepala memar dan kondisi tidak sadarkan diri pada waktu kejadian. Korban diketahui sedang hamil.

BACA JUGA:   Pelaku Rencanakan Bunuh Bos Ayam Goreng di Bekasi Saat Tiga Hari Bekerja

“Korban ditolong oleh anggota PPSU ke RS karena korban mengalami luka. Korban seorang apoteker Rumah sakit di Jakarta,” ujar Sutiyono.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...