Moderna Klaim Miliki Vaksin untuk Covid-19 Varian Omicron

Forumterkininews.id – Inggris Kepala medis moderna Paul Burton memastikan vaksin yang dibuatnya bisa menangkal penyebaran Covid-10 varian omicron. Burton memastikan vaksin tersbut tersedia awal 2022.

“Saya pikir awal 2022 baru bisa diluncurkan vaksin dalam jumlah besar,” katanya.

Lebih lanjut Burton mengatakan, sejak awal membuat vaksin Covid-19, pihaknya selalu melakukan penelitian untuk menangkal virus yang sangat kuat.

Saat ini, pihaknya tengah menguji vaksin Moderna terhadap virus omicron. Selanjutnya jika dibutuhkan perbaikan, maka pihaknya sudah mengetahui, apa yang harus diperbaiki.

“Sejak awal 2021, Moderna telah mengembangkan strategi komprehensif untuk mengantisipasi varian baru yang menjadi perhatian,” ujar Burton.

Perusahaan medis yang berpusat di Cambridge, Inggris ini telah berulang kali menunjukkan kemampuan vaksin yang dibuatnya terhadap para relawan yang sudah diuji coba.

Untuk itu, Burton berpesan kepada masyarakat yang belum vaksin, untuk segera melakukannya.

Munculnya strain Omicron telah membuat negara-negara langsung membatasi perjalanan dari maupun ke Afrika selatan.

Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia senditi telah menerbitkan aturan pembatasan pelaku perjalanan internasional yang akan masuk Indonesia. Aturan baru ini melarang orang asing yang mempunyai riwayat perjalanan mengunjungi wilayah Afrika Selatan.

Imigrasi juga menangguhkan sementara pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas bagi warga negara Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambique, Eswatini, dan Nigeria.

Artikel Terkait