Motif Pembunuhan Perempuan di Kolong Tol Becakayu Terungkap, Karena Sakit Hati

Forumterkininews.id, Jakarta – Jajaran Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya bersama Polresta Bekasi berhadil menangkap pelaku pembunuhan terhadap perempuan yang jasadnya dibuang di bawah tol Becakayu, Kalimalang, Kota Bekasi.

Dari penangkapan ini polisi menggali motif pelaku yang tega membunuh perempuan tersebut. Kemudian jasadnya dimasukkan dalam plastik dan diplakban.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menuturkan, korban yang berinisial AYR dibunuh lantaran pelaku yang berinisial R merasa sakit hati.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, yang bersangkutan membunuh korban dengan motif sakit hati,” kata Hengki dalam keterangannya, Rabu (18/10).

Sebelum menghabisi nyawa korban, pelaku dan korban sempat terlibat cekcok. Pada saat itu, nama orang tua pelaku disebut-sebut oleh korban. Hal itu membuat korban murka. Setelah itu, R menganiaya korban dengan cara ditampar berkali-kali hingga dicekik. Akibatnya, korban meninggal dunia.

Selanjutnya, setelah mengetahui korban meninggal, pelaku sempat menenangkan diri dan memikirkan cara untuk menghilangkan jejak. Setelah tenang, pelaku membungkus jasad korban menggunakan plastik. Untuk dalih bahwa isi dalam plastik tersebut adalah kasur, pelaku menambahkan plakban.

Lebih lanjut Hengki mengatakan, untuk lokasi pembuangan mayat sendiri menurutnya hal tersebut tercetus saat pelaku berhasil keluar dari Apartemen Green Pramuka. Dirinya hanya mengendarai mobil ke arah Cawang. Kemudian dirinya naik tol Becakayu hingga Metropolitan Mal. Kemudian dirinya balik arah ke arah Kampung Melayu.

“Sebenarnya pelaku hendak membuang korban ke Kali. Namun hal tersebut tidak dilakukan karena takut terlihat warga. Akhirnya pelaku hanya meletakkan korban di pinggir Kalimalang,” ujar mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini.

Artikel Terkait