Motornya Kemalingan, Warga Cempaka Putih Berharap Polisi Segera Tangkap Pelaku

Forumterkininews.id, Jakarta – Aksi pencurian kendaraan bermotorterjadi di Jalan Rawasari Selatan RT 14 RW 02, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Marjan (38) pemilik motor berharap agar petugas kepolisian bisa segera menangkap pelaku pencurian tersebut. Pasalnya motor itu digunakan untuk sang istri bekerja dan mengantar anak sekolah.

“Motor itu biasa digunakan istri untuk kerja dan mengantar anak sekolah. Saya berharap polisi bisa mengungkap kasus hilangnya motor di depan SMA 30,” ucap Marjan korban pencurian, Kamis (5/1).

Marjan mengatakan dirinya terkejut saat motor yang biasa digunakan mengantar anak telah raib. Dirinya menceritakan dari rekaman CCTV ada 3 pelaku yang menggasak motor tersebut.

“Jadi ada dua orang yang bolak balik memantau situasi, satu lagi di motor. Terus keduanya itu langsung mematahkan stang motor dengan cara ditendang dan motor dibawa kabur,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Cempaka Putih, Komisaris Polisi (Kompol) Bernard Saragih membenarkan adanya pencurian motor di kawasan Cempaka Putih. Korban juga diketahui telah melapor jika motor jenis Genio telah raib dicuri.

“Kami dapat laporan kemudian anggota langsung terjun ke lokasi. Kita juga sudah melihat rekaman CCTV milik korban,” terangnya.

Bernard mengatakan pelaku dalam menggasak motor korban dengan menggunakan kunci palsu. Dari rekaman CCTV di rumah korban terlibat memang ada dua orang yang menggasak motor tersebut.

“Di daerah itu memang baru pertama kali terjadi aksi pencurian motor,” singkatnya.

Warga masyarakat khususnya Cempaka Putih dihimbau untuk memarkirkan kendaraan motor ke dalam rumah. Selain itu motor tersebut dilengkapi dengan kunci ganda di motor.

“Kalau ada kunci ganda para pelaku akan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam mencuri motor. Tapi kalau tidak ada kunci ganda pelaku bisa menggasak motor hanya hitungan menit saja,” paparnya.

Artikel Terkait