MU Bikin Spurs Babak Belur

Forumterkininews.id, London – Manchester United (MU) bangkit lagi usai kekalahan memalukan pekan lalu saat dilumat Liverpool (0-5). Tim “Setan Merah” mengamuk dan membuat tuan rumah Tottenham Hotspur babak belur setelah dihajar 3-0 dalam lanjutan Premierleague di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (30/10).

Tiga gol tanpa balas MU diciptakan masing-masing oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-39, Edinson Cavani menit ke-64, dan Marcus Rashford menit ke-86. Raihan poin penuh ini membawa MU ke peringkat kelima klasemen sementara dengan catatan 17 poin.

Duel kedua tim diwarnai dengan protes yang dilakukan tim tuan rumah saat wasit tak memberikan hukuman penalti kepada MU di menit ke-21. Sebuah tendangan Son Heung-min ke kotak penalti terlihat mengenai lengan Aaron Wan-Bissaka.  Wasit Stuart Attwell yang diprotes bergeming. Ia menolak memberikan hukuman karena Wan Bissaka dianggap tidak sengaja.

Berselang tujuh menit giliran gol pemain Spurs Cristian Romero dianulir setelah meneruskan umpan Eric Dier. Kali ini VAR berbicara. Gol Romero berbau offside.

BACA JUGA: Giliran Liverpool Lumat MU Lima Gol Tanpa Balas

Menit 64 giliran Edinson Cavani merobek gawang Spurs setelah lolos dari jebakan offside. Cavani meneruskan umpan terobosan Ronaldo.

Sementara gol ketiga MU dilesakkan Rashford menit 86.  Memanfatkan umpan terobosan Nemanja Matic. Rasfhord melengkapi kemenangan MU menjadi 3-0.

Bagi Spurs sendiri kekalahan ini membuat mereka merosot ke posisi kedelapan dengan catatan 15 poin.

Chelsea Kokoh

Sementara itu “The Blues” Chelsea kokoh di puncak klasemen setelah kemenangan 3-0 atas Newcastle United di Stadion St James Park.  Tiga gol Chelsea diciptakan Reece James (2 gol) dan penalti Jorginho. Kemenangan ini menambah koleksi nilai Chelsea menjadi 25.

BACA JUGA:   Bertemu Paloh, Prabowo : Rakyat Ingin Pemimpinnya Rukun

Di posisi kedua Liverpool dengan 22 poin. Liverpool tertahan setelah dipaksa bermain imbang Brighton & Hove Albion 2-2 di Anfield.

Hasil Liga Inggris, Sabtu (30/10):

Leicester City vs Arsenal 0-2
Burnley vs  Brentford 3-1
Watford vs Southampton  0-1
Manchester City vs  Crystal Palace 0-2

Jawal Minggu (31/10):

Norwich City vs Leeds United
Aston Villa vs West Ham United
Wolverhampton vs Everton

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...