Gunduli Newcastle 5-0, Man City Kembali Puncaki Liga Inggris

Forumterkininews.id, Manchester  – Puncak klasemen Liga Inggris kembali ke tangan Manchester City, setelah sempat diduduki Liverpool. Man City mengambil alih pimpinan klasemen setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Newcastle di Stadion Etihad, Minggu (8/5) malam.

Tambahan tiga poin dari laga ke-35 ini membuat tim asuhan Pep Guardiola kini membukukan 86 poin, unggul 3 angka atas Liverpool. Liverpool sendiri sehari sebelumnya hanya mendapatkan satu tambahan poin setelah bermain imbang 1-1 lawan Tottenham Hotspur di Anfield.

Melansir laman resmi Premierleague, Raheem Sterling mengemas dua gol dalam laga ini. Ia membuka keunggulan “The Citizens” pada menit ke-19 dan 90+3.

Di tengah dominasi permainan yang mereka kuasai, City mencetak tiga gol lainnya melalui Aymeric Laporte menit ke-38, Rodri Hernandez menit ke-61, dan Phil Foden menit ke-90.

Berkat kemenangan yang kembali membawa City ke puncak klasemen makin mendekatkan tim ini menggapai ambisinya meraih juara Liga Primer Inggris musim 2021-2022.

City masih menyisakan tiga pertandingan lagi dan masih membutuhkan 7 poin tambahan dari sisa pertandingan yang ada untuk mengamankan diri dari kejaran Liverpool.

Selanjutnya pada pekan ke-36 City akan bertandang ke markas Wolverhampton, Rabu (11/5), kemudian kembali bermain away melawan West Ham, Minggu (15/5), dan terakhir di kandang sendiri melawan Aston Villa, Minggu (22/5).

 

 

Artikel Terkait