MU Tertahan di Kandang Crystal Palace

Forumterkininews.id, London – Kegagalan meraup nilai penuh dari lawatan ke kandang lawan dirasakan Manchester United (MU) setelah dipaksa bermain imbang Crystal Palace 1-1 dalam lanjutan pertandingan  Liga Inggris di Sellhurst Park Stadium, Kamis (19/1) dini hari WIB.

Sempat memimpin lebih awal melalui gol Bruno Fernandes di penghujung babak pertama, MU tak mampu mempertahankannya ketika gol balasan tuan rumah tercipta di saat pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Michael Olise menjadi penyelamat Crystal Palace dari ancaman kekalahan di kandang sendiri.

Satu tambahan poin yang dibawa pulang MU membuat tim berjuluk “Setan Merah” ini gagal menggeser rival sekota mereka Manchester City dari peringkat kedua.

MU masih tertahan di peringkat ketiga, satu tingkat di bawah City dengan poin sama 39 dari 19 pertandingan yang sudah dilakoni. MU kalah dalam perbendaharaan gol dengan City yang baru memainkan 18 pertandingan

Hasil MU di kandang Palace juga menyudahi rentetan sembilan kemenangan tim asuhan Erik ten Hag di semua ajang kompetisi.

Sementara itu, Palace yang ditangani pelatih Patrick Vieira menduduki posisi ke-12 dengan torehan 23 poin.

Mengutip laman resmi Premierleague, MU bertolak ke Sellhurst Pak dengan kepercayaan diri tinggi. Bahkan Ten Hag langsung menurunkan pemain anyarnya, Wout Weghorts di lini serang bersama Bruno Fernandes dan Anthony.

MU mendapatkan cukup banyak peluang. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-15 lewat tendangan voli Luke Shaw. Namun, tembakannya masih melebar.

Berikutnya, peluang didapat lagi pada menit ke-23 melalui Antony. Sayangnya bola tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-31, giliran Weghorst menciptakan peluang pertamanya. Namun, sayang sundulannya belum menemui sasaran.

BACA JUGA:   Pelatih Persija Kecewa Hanya Mampu Imbang Lawan Arema

Palace sendiri hampir membuka keunggulan pada menit ke-35 kalau saja tembakan Odsonne Edouard tidak membentur tiang gawang.

Selanjutnya MU akan kembali memainkan pertandingannya melawan tuan rumah Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (22/1) WIB. Arsenal masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 47 poin.

Artikel Terkait