Naik MRT 22-23 Juni Cuma Rp1, Kok Bisa?

FTNews- PT MRT Jakarta (Perseroda) akan  memberlakukan tarif layanan khusus yakni Rp1 selama dua hari penuh pada Sabtu dan Minggu atau 22 – 23 Juni 2024.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo menyebut, promo tarif ini berlaku dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Jakarta.

Ahmad menambahkan, promo tarif sekaligus sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna transportasi publik di ibukota.

“Sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna transportasi publik di Jakarta. Yang didukung oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta, kami menerapkan tarif layanan khusus Rp1 ini,” papar Ahmad, Selasa (11/6).

Kebijakan tersebut juga tertuang dalam surat keputusan yang dikeluarkan Dishub Jakarta. Yakni e-0051 Tahun 2024 tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Layanan TransJakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta Dalam Rangka HUT ke-497 Kota Jakarta.

Pemberlakuan tarif ini, lanjutnya, akan efektif mulai jadwal operasional pukul 05.00 hingga berakhir pukul 23.59 WIB.

“Nantinya pengguna jasa tetap melakukan “tap” kartu elektronik di pintu sentuh (passenger gate) saat masuk maupun keluar (tap in/tap out),”terangnya.

Selain itu, tarif berlaku untuk semua jenis pembayaran. Seperti kartu jelajah berganda atau Multi Trip Ticket (MTT), kartu uang elektronik bank dan pembelian melalui aplikasi MRT-J.

“Penerapan tarif layanan khusus ini dapat mendorong peningkatan angka keterangkutan masyarakat. Dalam memeriahkan dan merayakan HUT Kota Jakarta tahun ini,”pungkasnya.

 

Artikel Terkait