Nasib Bripka RR, Cuma Antar Istri Ferdy Sambo ke Jakarta, Malah Jadi Tersangka

Forumterkininews.id, Jakarta – Eks ajudan Irjen Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal hanya mengantarkan Putri Candrawathi dari Magelang ke Jakarta dalam rangka menjalankan tugasnya.

Kuasa Hukum Bripka Ricky Rizal, Erman Umar menyebutkan, tidak seharusnya kliennya berangkat ke Jakarta bersama rombongan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dari Magelang. Jika akhirnya menjadi tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

“Ibu bilang ke RR, tolong antarin saya, karena saya kurang sehat. Sebenarnya RR ini tidak akan ke Jakarta karena dia tinggal di Magelang untuk mengurus anaknya yang sekolah. Karena dia ADC-nya atau ajudannya diperuntukan untuk itu. Jadi bukan mendampingi Pak Sambo di Jakarta,” kata Erman dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (14/9).

Ia mengatakan, Bripka Ricky Rizal sejak awal bertugas di Magelang. Namun karena Putri Candrawathi memintanya mengantar ke Jakarta, dia pun ikut mendampingi.

“Iya khusus di Magelang, untuk mengurus anak dari Sambo. Karena dua anaknya di sana. Karena saya kurang sehat kata Ibu, tolong kamu bantu antarkan. Sebenarnya cukup kan satu mobil, kira-kira itu. Atau dia nggak perlu berangkat karena dia tugasnya di sana,” ujar dia.

Namun sampai di Jakarta, Bripka Ricky Rizal malah diminta menembak Brigadir J oleh Ferdy Sambo. Bahkan RR ikut bergerak ke kediaman Rumah Dinas Duren Tiga dari Saguling III setelah diminta Putri Candrawathi isolasi mandiri.

“Karena memang kebiasaan kalau pulang dari luar kota mereka PCR di Saguling, isolasinya menunggu hasilnya di Duren Tiga,” tutur Erman.

Artikel Terkait