Ngumpet di Kolong Meja, Camat di Pesawaran Kepergok Bawa APK Paslon di Mobil Dinasnya

FT News – Sebuah video viral beredar di dalam media sosial yang memperlihatkan seorang Camat Negeri Katon, Enggo Pratama, sedang mengumpet di bawah meja.

Pasalnya, ia terpergoki membawa alat peraga kampanye milik pasangan calon Bupati Pesawaean nomor urt 2, Nanda Indira-Muhammad Antonius, di dalam mobil dinasnya.

Peristiwa yang tertangkap dalam video pada Sabtu (5/10) ini terjadi di Kantor Camat Negeri Katon, Pesawaran, Lampung. Ia tengah mengenakan kaus hitam dan celana jeans pendek sedang duduk di bawah meja.

Camat Negeri Katon Enggo Pratama saat sedang diduga mengumpat di bawah meja. Foto: Tangkapan layar X

Diduga ingin bersembunyi, namun ia tidak menyadari bahwa orang-orang yang datang dapat melihat sebagian kakinya. Sebabnya, meja tersebut tidak tertutup hingga menyentuh lantai.

Ketika dipergoki oleh masyarakat, ia langsung dituduh sedang mengumpat.

“Nggak ngumpet! Ini ambil handphone jatuh. Baru bangun tidur saya,” jelas Enggo dalam video tersebut.

Setelah itu, video menunjukan di dalam mobil dinasnya terdapat APK paslon nomor dua. Ratusan lembar banner yang sudah lengkap dengan kayu di sisinya siap untuk dipasangkan.

Banner tersebut bergambarkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesaweran nomor urut 2, Nanda Indira-Muhammad Antonius.

Kini, Enggo Pratama berada dalam penyelidikan yang dilancarkan oleh Bawaslu Kabupaten Pesawaran. Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah, mengatakan Enggo masih dalam pemeriksaan.

“Masih kami lakukan pemeriksaan, kami gali keterangan atas peristiwa tersebut,” jelasnya.

Artikel Terkait