Nisya Ahmad Serumah tapi Tak Seranjang dengan Suami, Buya Yahya: Setan Senang dengan Itu

FT News – Pasangan suami istri, Nisya Ahmad dan Andika Rosadi saat ini sedang menjalani sidang perceraian.

Pada hari ini, Kamis (1/8/2024), sidang masuk dalam agenda pembuktian dari pihak Nisya.

Di tengah proses perceraian ini, kuasa hukum Andika Rosadi mengungkap fakta bahwa kliennya dengan adik Raffi Ahmad itu masih tinggal satu rumah namun tidak lagi satu ranjang.

“Masih serumah. Masih tinggal satu tempat sesuai KTP dan KK. Mungkin bisa dicek di rumahnya masih sama,” kata pengacara Andika Rosadi, Nata Sasmita kepada awak media.

Nata pun mengiyakan saat ditanya apakah Nisya dan Andika sudah pisah ranjang. “Iya,” jawabnya singkat.

Nisya Ahmad melayangkan gugatan cerai ke suaminya, Andika Rosadi. [Instagram/@nissya]

Terkait hukum dalam Islam, pasangan suami istri yang belum resmi bercerai namun sudah tidak serajang sempat dibahas dalam kajian Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, jika pasangan suami istri yang tinggal satu rumah tapi tidak seranjang merupakan dosa. Dikatakan oleh Buya bahwa rumah tangga seperti itu yang senang ada syaitan.

“Anda wanita normal, dia laki-laki normal. Syaitan membisikan yang haram. Dan syaitan yang halal tidak bisa digunakan, pakailah yang haram,” kata Buya Yahya seperti dilihat FT News dari tayangan Youtube Al-Bahjah TV, Kamis (01/08/2024).

Menurut Buya, dalam kehidupan rumah tangga jika ada masalah harus segera diselesaikan. Ditegaskan oleh Buya, jika suami dalam tempo waktu yang lama, suami tidak menggauli istri maka selama tidak ada ucap kata cerai, si perempuan tetap istri yang sah.

Di kajian lainnya, Buya Yahya membacakan hadist nabi yang artinya sebagai berikut ini, bahwa malaikat akan mengutuk wanita tersebut hingga pagi karena telah membuat suaminya marah dan kecewa.

“Jika ada seorang perempuan kalau diajak oleh suaminya ke atas ranjang kemudian wanita itu ogah-ogahan, kemudian suaminya marah. Malaikat mengutuknya sampai pagi.” tegas Buya Yahya.

Artikel Terkait