Nyagub di Pilkada Jakarta, Pramono Anung Tegas Tak Pernah Minta Jabatan

FT News – Calon gubernur dan calon wakil gubernur Pramono Anung-Rano Karno mendaftar dalam Pilkada 2024 di kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, pada Rabu (28/8).

Pramono Anung mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah meminta jabatan kepada siapa pun. Sebab dirinya maju dalam Pilkada 2024 merupakan hasil kerja kerasnya.

“Saya adalah orang yang selama hidup saya betul-betul tidak pernah minta jabatan kepada siapapun. Termasuk kepada Ibu Mega, termasuk kepada Pak Jokowi, nggak pernah,”

Pramono Anung
Pramono Anung. [wikipedia]

“Yang saya lakukan hanya kerja keras. Karena kerja keras itulah yang kemudian kenapa tiba-tiba saya ketiban pulung untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta,” ucap Pramono di KPU Provinsi DKI Jakarta, pada Rabu (28/8).

Kemudian Pramono menuturkan bahwa untuk maju menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta ini telah mendapatkan izin dari Presiden RI, Joko Widodo. Bahkan Jokowi memberikan dukungan kepada Pramono untuk maju dalam Pilkada 2024.

Rano Karno yang kabarnya akan diusung sebagai calon Wakil Gubernu dalam Pilkada Jakarta. (Foto: Instagram Rano Karno)

 

“Saya ini masih berada di dalam kabinet, saya minta izin secara khusus kepada Bapak Presiden dan beliau memberikan izin, bahkan beliau yang kemudian mendorong saya untuk maju,”

“Beliau mengatakan ‘mas maju aja gak banyak orang yang bisa mendapatkan seperti itu’ Itu percakapan saya yang pertama. Besoknya saya datang lagi pagi-pagi ‘Bapak serius saya boleh izin maju?’, ‘silahkan maju, maju aja’,” ungkap Pramono.

Artikel Terkait