Oknum Pengacara Penembak Pemilik Warkop Ditangkap!

FT News – Polisi menangkap terduga pelaku penembakan yang terjadi di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Terduga pelaku disebut seorang advokat atau pengacara berinisial AMJ (45).

“AMJ ditangkap di Jalan Pramuka, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, tak lama pasca kejadian,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Rita Suwadi di Sukabumi, dikutip Sabtu (21/9/2024).

AMJ diduga menjadi pelaku penembakan terhadap MAF (35) pemilik Warung Kopi Veteran di Jalan Sriwedari. Peristiwa terjadi pada Selasa 17 September 2024 malam.

Saat akan ditangkap, kata Rita, AMJ sudah berniat melarikan diri. Pasalnya, pasca penembakan ia sempat memantau suasana rumahnya dari jauh. Setelah merasa aman AMJM pulang untuk mengambil pakaian.

Penangkapan
Ilustrasi penangkapan. [FTNews/ Hendri Afriliansyah]
Padahal, petugas telah mengepung rumahnya dan langsung membekuk AMJ saat turun dari mobil.

 

Dari AMJ disita barang bukti senjata api rakitan jenis Revolver berikut empat butir peluru berkaliber 32 mm, kemeja dan pakaian hangat.

“Saat ini AMJ dijebloskan ke sel tahanan Polres Sukabumi Kota. Sementara korban masih menjalani perawatan di rumah sakit, namun kondisi kesehatannya sudah berangsur pulih,” cetusnya.

Dari hasil penyidikan terungkap antara korban dan pelaku merupakan kawan dekat. Penembakan terjadi karena AMJ bercanda sembari memainkan senjata apinya yang kemudian ditodongkan ke punggung korban.

Diduga pelatuk tidak dikunci dan tertekan oleh jarinya sehingga meledak dan memuntahkan peluru tepat di punggung sebelah kanan rekannya. Penembakan terjadi saat korban dan AMJ tengah mengobrol di dalam mobil milik tersangka.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi. [Antara]
Akibat perbuatannya, AMj dijerat dengan Pasal 1 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang penyalahgunaan senjata api . Kemudian Pasal 251 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan mengakibatkan luka berat.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...