Pajero Pelat Polisi Ugal-ugalan, Dirlantas PMJ: Kita Koordinasi dengan Propam

Forumterkininews.id, Jakarta – Pollda Metro Jaya masih mengusut kasus pengemudi mobil berplat nomor dinas polisi ugal-ugalan di Jalan Tol menuju Pantau Indah Kapuk, pada Minggu (30/7).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan bahwa pihaknya tengah menelusuri pelat nomer mobil tersebut.

“Sedang kita telusuri (mobil pelat dinas Polri),” kata Latif, saat diminta keterangan, pada Senin (31/7).

Lebih lanjut Latif mengungkapkan saat ini tengah melakukan pengecekan pelat nomor dinas Polri tersebut apakah aseli atau palsu.

Sementara itu dalam hal ini Ditlantas Polda Metro Jaya juga berkoordinasi dengan tim Divpropam Polri untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

“Kita sedang cek nopol dinas yang keluarkan dari logistik. Sedang kita koordinasikan dan juga dengan propam,” ujar Latif.

Sebelumnya, Viral di media sosial memperlihatkan aksi pengemudi mobil berplat nomor dinas polisi ugal-ugalan. Insiden itu terjadi di Jalan Tol menuju Pantau Indah Kapuk, pada Minggu (30/7).

Mobil pajero berplat polisi itu viral setelah diunggah @jakut.info. Dalam rekaman, tampak mobil berplat dinas polisi lengkap dengan lampu strobo melintas di jalur tengah tol dengan menyalakan lampu bahaya.

Kemudian setelahnya terlihat kendaraan tersebut membanting stir ke kanan memepet kendaraan lain hingga hampir menabrak pembatas jalan tol.

“Pengemudi pajero berpelat kode polisi terlihat ugal-ugalan di tol menuju Pantai Indah Kapuk (PIK). Aksi pengemudi ini membuat pengguna jalan lain hampir menabrak pembatas jalan,” tulis keterangan pada video.

Menanggapi hal ini, perekam video, Bill Turangan mengatakan bahwa insiden ini terjadi pada Juli 2023, pekan lalu.

“Kejadiannya hari Jumat 28 Juli 2023 pagi pekan lalu,” kata Bill, dalam keterangannya, pada Senin (31/7).

Lebih lanjut ia mengatakan kronologi ini bermula saat Bill tengah melintas di Tol JORR menuju keluar arah Tol Prof Soedyatmo.

BACA JUGA:   Istri dan Anak Lukas Enembe Acuhkan Panggilan KPK

“Jadi, kronologi awal saya dan istri berangkat kerja lewat JORR untuk exit ke arah tol prof Soedyatmo. Ada iring-iringan pengawalan mobil strobo,” katanya.

Artikel Terkait