Pandai jadi Kendaraan Farhat Abbas Rebut Kekuasaan

Forumterkininews.id, Jakarta – Menggunakan kacamata dan jaket abu-abu, pengacara Farhat Abbas tiba mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedatangan dirinya ke KPU bukan untuk berperkara, namun untuk mendaftarkan partainya yakni Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) menjadi peserta Pemilu 2024.

Pantauan Forumterkininews.id, di kantor KPU RI, Farhat Abbas tiba bersama jajaran pimpinan Pandai pukul 13.00 WIB. Farhat Abbas yang merupakan ketua umum Pandai selanjutnya diarahkan menuju ruang tunggu, sebelum memasuki ruang pendaftaran.

Dengan demikian, Pandai menjadi partai kesembilan yang mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu 2024.

Sebelumnya, delapan partai telah tiba di KPU, yakni PDI Perjuangan sebagai partai politik pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu. Kemudian disusul Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Reformasi pada pukul 08.00 WIB.

Lebih lanjut, disusul kedatangan Partai NasDem, Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB). Terakhir Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) pada pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengatakan 10 partai politik nasional akan mendaftar ke KPU pada hari pertama.

“1 Agustus 2022, berdasarkan surat permohonan dan informasi yang disampaikan kepada kami melalui ‘helpdesk’ pendaftaran parpol, ada 10 partai politik yang akan mendaftar,” kata anggota KPU RI Idham Holik di Jakarta, Jumat (29/7).

Artikel Terkait