Pangdam Jaya Buka Puasa Bareng PWI Jaya

Forumterkininews.id, Jakarta –Suasana guyub mewarnai acara buka bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta, di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Suryopranoto,  Jumat (15/4).

Acara bukber dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch.Bangun, serta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kapendam Jaya Letkol CPM Dwi Indra Wirawan, dan Sekjen Walubi Banthe Kanit Sananno Mahathera.

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengutarakan apresiasinya atas kehadiran mitra kerja, yang membuktikan adanya sinergi yang baik.

“Ke depan kerja samanya tentu diharapkan  lebih baik lagi,” ucap Sayid Iskandarsyah.

Dalam kesempatan ini Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya penyelenggaraan seluruh event yang berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

“Saya selalu senang bermitra dengan pers. Bapak dan ibu-ibu wartawan ini adalah pahlawan demokrasi,” ujar Pangdam Jaya.

Ia mengapresiasi tugas media yang semakin penting, dan  ke depannya akan bertambah berat. Pangdam Jaya mengisyaratkan tahun-tahun politik yang akan dihadapi bangsa Indonesia.

“Pandemi Covid-19 memang sudah menurun, tetapi demo-demo justru meningkat. Kita harus sikapi itu dengan bijak. Pers berperan besar dalam menangkal hoax,” tegas Pangdam.

“Wartawan itu merupakan pilar demokrasi. Kita  sudah melihat kilas balik bangsa Indonesia ini dari awal sampai dengan sekarang. Wartawan sangat penting karena menjadi pilar dalam mencerdaskan bangsa,” lanjut Pangdam Jaya.

Dalam Buka Puasa Bersama ini Pangdam Jaya berkesempatan menerima plakat dari PWI Jaya atas kerja sama dalam penyelenggaraan Turnamen Golf Piala Pangdam Jaya, 20 Maret lalu di Rancamaya, Ciawi, Bogor. Plakat diserahkan Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah didampingi Tubagus Adhi, selaku ketua panitia turnamen golf.

BACA JUGA:   Hati-hati! Besok, Kendaraan Tak Lolos Uji Emisi Akan Ditilang

Hal yang sama juga dilakukan Pangdam Jaya dengan memberikan plakat yang diterima oleh Sayid Iskandarsyah.

Turut memberikan sambutan Ketua Umum PWI Pusat Atal S.Depari, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulfan, dan Sri Andini, anggota Dewan Penasihat PWI Jaya yang juga Komisaris PT Bukit Pembangkit Inovatif.

Artikel Terkait