Pasca Kebakaran di Simprug, Puslabfor Bawa Kabel Listrik dari TKP

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri mendatangi lokasi kebakaran yang terjadi pada Minggu (21/8) lalu, berlokasi di Jalan Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Terkait hal ini tim Puslabfor membawa sejumlah barang bukti yang dicurigai menjadi penyebab terjadinya kebakaran.

“Ada barang bukti kabel listrik yang dibawa,” kata mKaur Laka Bakar Puslabfor Polri, Kompol Heribertus, saat dikonfirmasi, Senin (22/8).

Lebih lanjut ia mengatakan barang yang dibawa oleh tim Puslabfor ini merupakan barang yang dicurigai menjadi penyebab terjadinya kebakaran pemukiman warga tersebut.

Namun terkait sejumlah barang yang dibawa oleh tim puslabfor, selanjutnya akan diperiksa terlebih dahulu untuk mengungkap penyebab kebakaran.

“Masih kami harus periksa di laboratorium, Kami belum bisa mengambil kesimpulan lebih awal,” ucap Herbertus.

Selain itu, pemeriksaan barang bukti tersebut juga untuk mengungkap ada atau tidaknya unsur kesengajaan dari insiden kebakaran.

Sebelumnya diberitakan kebakaran melanda pemukiman di Jalan Simprug Golf, Grogol Selatan, Jakarta Selatan, pada Minggu (21/8) pagi. Sementara itu penyebab dari kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.

“Tadi menerima laporan kurang lebih jam 10.00 kurang di wilayah Simprug ini,” ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Widar, saat dikonfirmasi, Minggu (21/8).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab utama dari kebakaran itu.

“Karena tadi api besar, jadi kita upayakan dalam rangka pendinginan yang dilakukan pemadam kebakaran, sampai saat ini masih dilakukan pendinginan. Nanti kita cek kembali asal muasalnya,” kata Agus.

Sementara itu Lurah Grogol Selatan, Andi, mengatakan kebakaran ini melanda satu RT dengan 120 KK yang terdampak.

“Kebakaran untuk KK yang terdampak saat ini masih sementara 120an. Ini juga suratnya masih sementara karena kita belum liat dan periksa lebih detail lagi,” ucap Andi.

BACA JUGA:   Dishub DKI Mulai Lakukan Rekayasa Lalulintas di Sekitar JIS

 

Caption Foto: Tim Puslabfor Polri datangi lokasi kebakaran di Jalan Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2022) (Foto: Dokumentasi)

Artikel Terkait