Pelaksanaan Formula E di Jakarta Dipastikan Tanpa Sponsor Bir

Forumterkininews.id, Jakarta – Pelaksanaan ajang balap mobil listrik pekan depan dipastikan tanpa sopnsor dari perusahaan bir.

Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufik Zoelkifli menyebutkan khusus di Jakarta, ajang balap mobil listrik Formula E tidak ada sponsor bir. Hal ini dikarenakan adanya pro kontra jelang pelaksanaan, Sabtu (4/6).

“Jadi, di Jakarta E Prix, tidak ada sponsor dari perusahaan bir,” katanya di Jakarta, Jumat.

Anggota Komisi B DPRD DKI itu menyebutkan, penyelenggara di Jakarta sudah meminta FEO selaku penyelenggara global untuk tidak menyertakan sponsor tersebut.

Namun, ia tidak menjelaskan lebih detail, apakah tidak menyertakan logo sponsor bir. Atau juga mencakup dukungan finansial yang tidak disertakan di Formula E Jakarta.

Padahal, perusahaan bir dengan warna hijau dan bintang merah itu merupakan sponsor FEO global. Sponsor ini melekat di setiap ajang balap mobil listrik di seluruh dunia.

Taufik menambahkan berdasarkan penjelasan Direktur Pelaksana Formula E Jakarta, Gunung Kartiko, pihak FEO memahami dan menyetujui tidak ada sponsor perusahaan bir. Hal ini khusus penyelenggaraan di Jakarta.

“Untuk Jakarta E Prix, penyelenggara di Jakarta (Pemda dan Jakpro) meminta agar tidak mengikutsertakan Heineken menjadi sponsor di Jakarta. Menurut Pak Gunung, mereka (FEO) bisa mengerti dan menyetujuinya,” ucapnya.

Apabila mencermati laman di fiaformulae.com, sponsor bir dengan warna hijau dan bintang merah itu menjadi salah satu mitra Formula E global. Selain bir, ada juga sponsor dari maskapai penerbangan, merek jam tangan hingga perusahaan jasa ekspedisi internasional.

Sedangkan sponsor untuk Formula E di Jakarta masih sama dengan sponsor secara global. Namun ada tambahan logo Jakpro dan Jakarta Kota Kolaborasi.

Sahroni menambahkan sudah ada dukungan dana dari salah satu grup perusahaan hiburan sebesar Rp100 miliar sebagai bagian sponsor.

BACA JUGA:   Polisi Perhatikan Kebutuhan Air Bersih Korban Gempa Cianjur

Sebelumnya, sponsor bir ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta disorot pegiat media sosial Denny Siregar. Hal ini dilakukan melalui cuitan di akun twitternya @Dennysiregar7.

 

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...

Gempa Magnitudo 3,7 Guncang Pariaman Sumbar

FT News - Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 3,7...