Pelaku Penusukan WNA China di Cengkareng Dibekuk, Motifnya Masih Ditelusuri

Forumterkininews.id, Jakarta – LQ, (36) ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Tanjung Duren, Minggu (19/6) kemarin. LQ ditangkap lantaran menusuk temannya sendiri yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal China berinisial XT (33) di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (17/6) lalu.

Kanit Kriminal Umum (Krimum) Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy mengatakan pihaknya menangkap pelaku di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Minggu (19/6) malam.

“Pelaku sudah kita amankan setelah melakukan penyelidikan. Ditangkap di kawasan Tanjung Duren. Pelaku WNA asal China,” ujarnya kepada wartawan, Senin (20/6).

Kendati demikian, dirinya masih enggan membeberkan lebih lanjut ihwal motif penusukan yang dilakukan pelaku terhadap temannya itu. Avrilendy hanya mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap yang bersangkutan.

“Masih kita dalami, dan pelaku masih diminta keterangannya,” katanya.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diamankan polisi, terlihat korban XT terlihat sedang duduk bermain ponsel di salah satu ruangan tempatnya bekerja. Tiba-tiba korban didatangi seorang pria yang mengenakan baju merah dengan membawa sebilah pisau yang dibungkus plastik kuning.

Pria tersebut menusuk korban hingga mengalami luka-luka. Meski demikian, korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif dan melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Dia melaporkan (ke Polres Metro Jakbar) mengalami luka tusuk di bagian punggung bagian kiri belakang yang dilakukan oleh salah seorang rekannya,” kata Avrilendy kepada wartawan, Minggu (19/6).

 

Artikel Terkait