Pelat Dinas Mabes TNI Dipakai Orang Lain, Pemilik Asli Lapor Polisi

FTNews – Mobil Toyota Fortuner berpelat dinas Mabes TNI menjadi sorotan lantaran berkendara arogan di jalan Tol. Setelah ditelurusi, ternyata mobil itu menggunakan pelat dinas palsu. Merasa dirugikan, pemilik asli pelat dinas melapor kepada polisi.

Polda Metro Jaya tengah mendalami laporan penggunaan pelat dinas palsu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan kasus ini ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

“Benar, saya terima laporan tanggal 14 April 2024,” katanya, dikutip Antara.

Penggunaan pelat dinas TNI palsu ini dikonfirmasi oleh Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar. Ia mengatakan pemilik aslinya melapor kepada polisi karena merasa dirugikan.

“Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu, pemilik asli sudah lapor ke Kepolisian karena merasa dirugikan,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (15/4).

Pelat dinas mabes TNI
Marsekal Muda (Purn) TNI Asep Adang Supriyadi saat melaporkan pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinasnya ke Polda Metro Jaya. Foto: Ditreskrimum Polda Metro Jaya

Pemilik aslinya ini adalah Marsekal Muda (Purn) TNI Asep Adang Supriyadi. Ia sudah melaporkan kasus ini kepada polisi guna mencapai titik terang.

Asep melaporkan kasus ini karena merasa dirugikan oleh pengendara tersebut. Pasalnya, Asep tidak pernah meminjamkan pelat dinasnya kepada siapapun.

“Kami pribadi tidak pernah memberikan, meminjamkan ataupun mendelegasikan penggunaan nomor pelat dinas tersebut kepada orang lain,” katanya

Sebelumnya, sebuah video menampilkan mobil Toyota Fortuner viral di media sosial. Mobil dengan pelat Dinas Mabes TNI ini berkendara secara ugal-ugalan di KM 57 sebelum Rest Area Tol Cikampek.

Artikel Terkait