Pemain Skuat Garuda Ini Juga Fokus Gapai Ilmu Hingga Kuliah

FTNews – Selain berhasil dalam meraih prestasi pada lapangan hijau. Skuat Garuda ini juga fokus gapai ilmu mereka. Bahkan mereka meluangkan waktunya untuk mengenyam bangku perkuliahan.

Tidak hanya pandai dalam mengasah kemapuan bermain bola. Para pemain juga memiliki keinginan lebih mereka dalam menunjang akademik. Rasanya seperti tidak puas bagi sebagian dari mereka hanya puas prestasi sepak bola.

Baru-baru ini usai berakhirnya pertandingan tim U-23 Indonesia dalam Piala Asia U-23 2024. Dalam media sosial warganet memperlihatkan kembalinya para pemain sepak bola tanah air tersebut.

@umsurabaya

Setelah laga Piala Asia U23, kapten kebangaan timnas tadi ngampus rek!! Siapaa tadi pagi yang lihat captain kita ngampuss??😁. #rizkiridho #timnasindonesia #kampussurabaya #umsurabaya #kampussejutainovasi #bimaumsurabaya #timnasindonesia

♬ suara asli – umsurabaya – umsurabaya

Mereka bejalar bak orang pada umumnya selama perkuliahan yang mereka jalani. Seperti kita ketahui kapten kesebelasan timnas Indonesia, Rizky Ridho andal dalam penguasaan bola. Selain itu pemain ini hebat dalam pertahanan jantung Garuda.

Mengisi Waktu Luang

Namun, perlu kita ketahui bahwa pemain ini juga menempuh pendidikan untuk meraih gelar sarjana. Ridho merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya dengan mengambil jurusan S1 Manajemen.

Pemain kelahiran 2001 ini tampak hadir dalam perkuliahan di kampusnya tersebut, usai pulang dari Paris dalam babak play-off. Bahkan banyak dari mahasiswa lain yang menyambut kedatangannya dengan sorak gembira.

Rizky saat ini sedang menempuh semester ke empat. Tidak sedikit pula yang menyambutnya dengan baik dalam media sosial UMS tersebut. “Luar biasa Capt menyala di kampusku,” ujar akun cak**d.

Dalam video tersebut juga pemain kepercayaan Shin Tae-Yong ini bertemu dengan rektor Dr. dr. Sukadiono, MM. Suko, untuk berdiskusi dan memberikan sambutan.

@apsih031

😭

♬ suara asli – DEA ANANDA ISMAIL – DEA ANANDA ISMAIL

Selain Rizky, ternyata salah satu pemain yang menjadi pusat perhatian saat Indonesia melawan Guinea di babak play-off yaitu Witan Sulaeman, ia juga berkuliah. Witan datang ke kampusnya yaitu Universitas Alkhairaat di Palu untuk menempuh pendidikan lanjut.

Hal yang unik, Witan tidak sendiri melainkan ia bersama sang istri Rismahani yang hadir juga pada kelas tersebut. Seolah mahasiswa pada umumnya, witan terlihat menggunakan almamater serta membawa tas.

Bahkan ia tampak malu-malu saat memasuki ruang kelas. “ga witan ga ridho ga marsel pada ngampus bentar lagi si nathan ke kampus gue,” ujar akun n**a.

 

Artikel Terkait