Pemakaman Eril: 150 Aparat Dikerahkan untuk Pengamanan

Forumterkininews.id, Bandung – Sebanyak 150 aparat gabungan dikerahkan untuk pengamanan dan kelancaran pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang direncanakan Senin (13/6).

“Jumlah personelnya ada 150, itu personel gabungan mulai dari kepolisian, Satpol PP, hingga dinas perhubungan,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/6), melansir Antara.

Kombes Kusworo mengatakan pengamanan itu dilakukan guna memastikan ketertiban proses pemakaman, dan lalu lintas dari rumah duka menuju ke lokasi makam.

Selain di lokasi pemakaman, kata dia, ratusan personel itu bakal disebar di berbagai perempatan hingga pertigaan di sepanjang perjalanan menuju ke kawasan Cimaung.

Adapun lokasi pemakaman berada di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan, atau berjarak sekitar 30 kilometer jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dari rumah dinas Ridwan Kamil atau Gedung Pakuan.

“Kami mengimbau masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan tertib, tetap menjaga keselamatan diri masing-masing, dan jaga protokol kesehatan,” ucap Kusworo seperti dilansir Antara.

Sebelumnya diketahui, pihak kepolisian telah mengecek lokasi pemakaman pada Jumat (10/6).

Adapun lokasi pemakaman merupakan lahan keluarga besar Ridwan Kamil yang direncanakan bakal dibangun Islamic Center sejak tahun 2019.

Ridwan Kamil dijadwalkan akan pulang ke Indonesia dari Swiss pada Sabtu (11/6) dengan membawa jenazah Eril. Rombongan Ridwan Kamil rencananya tiba pada Minggu (12/6).

Sedangkan proses pemakaman direncanakan bakal digelar Senin (13/6).

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...