Pembubaran Satgasus Merah Putih Dapat Apresiasi Komisi III

Forumterkininews.id, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah menghentikan kegiatan Satgas Khusus Merah Putih (Satgasus) Polri.

Diketahui, Satgasus merupakan jabatan nonstuktural di dalam Korps Bhayangkara. Untuk Satgasus Merah Putih sendiri pertama kali dibentuk pada 2019, oleh Kapolri saat itu Jenderal Tito Karnavian.

“Pembubaran Satgasus oleh Kapolri adalah langkah tepat untuk saat ini. Setidaknya, agar FS bisa fokus dalam menghadapi perkara yang dihadapi,” kata Aboe dalam keterangan persnya, Jumat (12/8).

Pasalnya, sebagaimana diketahui selama ini Satgasus Polri tersebut diketuai oleh eks Kadiv Propam Polri Irjen FS.

Pembubaran Satgasus akan membuat Polri lebih serius menjalankan tugasnya. Terutama dalam menyelidiki kasus kematian Brigadir J yang belakangan diketahui FS sebagai dalang peristiwa keji tersebut.

“Langkah ini menunjukkan keseriusan Kapolri mengungkap perkara ini secara clear. Selain itu juga menunjukkan kepada publik bahwa Polri benar benar ingin melakukan langkah pro justitia untuk semua kalangan,” tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Seperti diketahui Satgasus Merah Putih merupakan satuan non-struktural dalam institusi Polri. Satuan ini juga dikepalai Ferdy Sambo. Kabar miring soal satuan ini menyeruak seiring dengan kasus yang melibatkan Ferdy Sambo.

Artikel Terkait