Pemkot Jaksel Siap Bedah Rumah Korban Kebakaran di Cipete

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melalui Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (BAZIS) akan melakukan bedah rumah korban kebakaran di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang terjadi pada (19/3) lalu.

Bedah rumah korban kebakaran ini merupakan program lanjutan Pemkot Jaksel dan ditargetkan rampung pada tahun 2022 ini.

“Kita lagi mau lakukan bedah rumah bekas kebakaran di Cipete Utara,” ujar Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin saat dikonfirmasi pada Jumat (5/8).

Lebih lanjut ia mengatakan proses bedah rumah melalui program dari Bazis tersebut direncanakan dalam waktu dekat ini dan ditargetkan selesai pada tahun 2022 ini.

Proses bedah rumah korban kebakaran di Cipete Utara menjadi program lanjutan dari yang sudah dilakukan di tempat tinggal warga tepatnya di Jalan Wijaya 1, Gang Langgar, Kebayoran Baru.

Rumah warga yang dibedah itu dilakukan sejak peletakkan batu pertama pada Februari 2022 lalu dan ditinjau ulang pada Jumat ini.

“Kita lakukan lagi bedah rumah warga di Cipete Utara seperti ini. kemudian tahap selanjutnya yang belum, mungkin tahun 2023, tapi tahun ini di Cipete,” kata Munjirin.

Sekedar informasi, Kebakaran yang melanda rumah warga di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 19 Maret 2022 lalu diduga terjadi akibat korsleting listrik. Insiden itu menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Artikel Terkait