Penuhi Panggilan Timsus, Ferdy Sambo Datang ke Mabes Kenakan Seragam Polri

Forumterkininews.id, Jakarta – Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo memenuhi panggilan Timsus bentukan Kapolri soal kasus penembakan Brigadir J.

Pantauan di lobi Bareskrim Polri, Jenderal bintang dua ini tiba sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (4/8). Anak dari purnawiran Pieter Sambo ini memakai baju Polri lengkap dengan atribut pangkat bintang dua dan dikawal ketat Provos. Sambo sempat melontarkan pernyataan kepada awak media yang sudah menunggunya.

“Saya menghadiri pemeriksaan yang keempat,” kata Sambo di Bareskrim Polri, Jakarta.

Sebelumnya, Polri resmi menetapkan Bharada E sebagai tersangka kasus penembakan terhadap Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo. Usai menetapkan sebagai tersangka, polisi juga langsung menangkap dan menahan Bharada E. Dalam kasus ini, Bharada E dijerat Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dan Pasal 56 KUHP.

Sebelumnya Kapolri Listyo Sigit Prabowo Selasa (12/7) membentuk tim khusus untuk mendalami kasus penembakan yang terjadi pada Jumat (8/7) lalu. Dimana aksi saling tembak tersebut terjadi anatara Bharada E dan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Ferdy Sambo di Jakarta. Dalam kejadian ini Brigadir J tewas dengan beberapa luka tembakan. Sementara Bharada E tidak terkena tembakan.

Kapolri mengatakan informasi tentang kasus penembakan terhadap Brigadir J tewas oleh Bharada E berkembang liar di masyarakat. Karena itu, kata dia, kepolisian membentuk tim khusus agar kasus ini dapat ditangani dengan baik. Tim khusus ini dipimpin Wakapolri dengan anggota unsur lainnya seperti Irwasum, Kabareskrim, dan Provos. Selain itu, tim melibatkan unsur eksternal seperti Komnas HAM dan Kompolnas.

Artikel Terkait