Penutupan Perlintasan Sebidang di Jalan Tenaga Listrik Dikeluhkan Warga

Forumterkininews.id, Jakarta – PT KAI menutup perlintasan sebidang di Jalan Tenaga Listrik, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Penutupan akses jalan ini mendapat kecaman dari warga sekitar.

Sarmin,50 warga sekitar mengatakan penutupan jalan yang menghubungkan Tanah Abang dengan Roxy, Gambir ditutup dua hari lalu. Akibat penutupan tersebut warga kesulitan melewati jalan yang ditutupi beton dan rel kereta.

“Ini sih sudah tidak benar ditutup begini. Jalan ini, merupakan jalan hidup dan bukan jalan mati. Ini menghubungkan Tanah Abang dengan Gambir,” ucapnya saat ditemui, Jumat (17/6).

Sarmin mengatakan, warga beramai ramai membuat akses jalan dengan batu kerikil dan tanah agar pengendara motor bisa lewat. Sebelumnya jalan ini pasca ditutup, kendaraan roda dua tidak bisa lewat sama sekali.

“Kemarin itu sama sekali motor tidak bisa lewat dan hanya pejalan kaki,” cetusnya.

Ditempat yang sama, Dedi, 47 mengaku terkejut dengan penutupan akses jalan yang menghubungkan Tanah Abang dengan Gambir. Lebih lanjut, pria yang bekerja sebagai kurir pengantar baju ke Pasar Tanah Abang mengaku sempat kewalahan saat melewati jalan yang telah ditutup.

“Saya biasa lewat sini, jujur ini sangat mengecewakan bagi kami pengendara. Kalau saya tidak lewat jalan ini, waktu yang saya tempuh bertambah 30 menit yang biasanya hanya 10 menit dari Roxy ke Tanah Abang,” geramnya.

Ditempat terpisah, Camat Tanah Abang, Dicky Suherlan membenarkan adanya penutupan jalan yang dilakukan PT KAI. Lebih lanjut dirinya menyayangkan penutupan tersebut tidak dilakukan dengan tahapan yang dimulai dari sosialisasi.

“Surat ke kami ada tembusan ke Pemerintah Kota Jakarta Pusat dari PT KAI tapi tidak menyebutkan akan dilakukan penutupan. Penutupan ini juga akan dibahas ke tingkat kota. Seharusnya mereka itu sosialisasi dulu jangan main tutup begitu saja,” tegasnya.

Artikel Terkait